Polda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Di Akhir Tahun, Namun Prokes Tetap Diberlakukan

by -39 views

Lintasbogor.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana hampir memastikan bahwa Kepolisian tidak akan melakukan penutupan jalan di hari libur akhir 2021.

Dikutip dari beberapa sumber, Irjen Pol Suntana menyatakan tak ada penutupan jalan, penyekatan jalan juga ditiadakan. Meskipun demikian masyarakat diminta tetap mengetatkan protokol kesehatan.

“Tidak ada penyekatan atau penutupan jalan, tetapi kita harus tetap disiplin meningkatkan protokol kesehatan,” jelas Kapolda Jabar di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (20/12/2021).

Untuk libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Irjen Pol Suntana meminta masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang menyebabkan kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Walau tingkat vaksinasi tinggi, tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan supaya kesehatan kita terjaga,” tambah Irjen Pol Suntana.

Untuk itu, Kapolda Jabar mengimbau masyarakat agar tidak bepergian atau keluar rumah guna meminimalkan mobilitas masyarakat.

“Kalau memang tidak terlalu penting sekali tidak usah keluar rumah dan silakan melaksanakan Natal dan Tahun Baru 2022 di kediaman masing-masing,” pungkasnya.

Red/LB/Adi