Perkuat Kapasitas Relawan Pejuang Sosial, MPB Gelar Raker Dengan Instansi Dinas Pemda Bogor

by -186 views

-Lintasbogor.com- BOGOR – Rapat kerja (Raker) Lembaga Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) yang kedua tahun 2022, dilaksanakan di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, di Jalan Tegar Beriman Cibinong, pada Sabtu 29 Januari 2022.

Salah satu agendanya, dengan menghadirkan para narasumber, selain memberikan pembekalan ilmu dan penguatan kapasitas kepada para pejuang sosial ini dalam menghadapi atau menangani suatu permasalahan di masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Bogor.

Demikian dikatakan Atiek Ketua Umum MPB Atiek Yulis Setyowati, yang menjadi founder LSM berbasis relawan sosial kemasyarakatan ini.

“Hari ini ada 5 (lima) Narasumber dari Instansi kedinasan dari pemda Bogor, dinas sosial, dinas kesehatan, Disdukcapil, BPJS juga Pimpinan Rumah Sakit Daerah tujuannya untuk kolaborasi dan membekali para relawan MPB saat membantu masyarakat di lapangan”, ujarnya.

“Raker ini selain konsolidasi sekaligus juga rangkaian HUT MPB ke 5, pembekalan kapasitas dengan talk show, juga pembentukan koordinator wilayah dan kecamatan”, tambahnya lagi.

Sementara itu narasumber talkshow pada acara tersebut, Kabid Pemberdayaan sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah mengatakan, apresiasi dan terimakasih kepada para relawan MPB yang telah membantu warga masyarakat.

“Teman-teman di MPB ini sangat amat membantu di masyarakat yang membutuhkan pendampingan sosial ketika dia mendekati pemenuhan kebutuhan terutama di bidang kesehatan dan bidang lainnya, teman-teman MPB siap hadir mendampingi”, katanya.

“Manfaatnya (MPB-red) jelas, banyak membantu secara solusi, dan aktif membantu masyarakat”, tambah Kabid di Dinas Sosial ini.

Hal senada disampaikan narasumber talk show Raker MPB yang juga menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Cibinong dr Wahyu Eko Widiharso Sp.OT., MARS. yang menyampaikan hal positif.

“MPB ini bagus sekali banyak membantu masyarakat yang miskin dan membantu supaya pelayanan di rumah sakit ini bagus, ini perlu dilanjutkan dan diberikan semangat agar ketika masyarakat tidak mampu juga terlayani dengan baik”, imbuhnya.

“Terus tetap berjuang membantu masyarakat miskin supaya tetap menjadi manusia yang sehat, kuat dan bersemangat”, katanya lagi.

Acara yang dipandu presenter TV Monalisa juga menghadirkan 5 (lima) narasumber kompeten di bidangnya semakin menambah antusias peserta.**

Redaktur : Hasan