Peringati World Cleanup Day 2021 Pemerintah Desa Ciapus Giat Bersih-Bersih Sampah

by -36 views

Lintasbogor.com– Ciapus, Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2021, hari bersih-bersih sampah sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah. Bertempat di danau ciper Jl. Perum Ciomas Permai B13, Ciapus, Ciomas, Bogor, aksi ini merupakan acara global yang di adakan oleh Pemerintah Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/09).

Camat Ciomas Chairuka Judhyanto didampingi istri ( Ketua PKK ) saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa kegiatan ini memanfaatkan sampah dari sekitar lingkungan untuk menjadi petisida atau pupuk dari olahan sampah organik dan untuk sampah non organik di manfaatkan menjadi hiasan dan lain sebagainya.

Ditambahkan pula oleh Kepala Desa Ciapus Pendi bin Asim dengan adanya kegiatan ini berharap lingkungan kita menjadi bersih, tertata rapih, nyaman bahkan ada nilai ekonomi yang bisa digali untuk menambah pendapatan masyarakat setempat.

Hadir dalam giat tersebut Danramil 0621-13/Ciomas Mayor Ratno Sudarmaji, Kasie Ekbang Kecamatan Ciomas serta Para Relawan.

Redaktur : Hasan