Peringati 10 Muharram 1445 H, SDN Sindang Barang 2 Santuni Siswa Yatim dan Dhuafa

by -168 views

–LINTASBOGOR.COM– KOTA BOGOR || SDN Sindang Barang 2 Kota Bogor, memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah dengan tema “Melatih Kepribadian Anak Didik Untuk Berbudi Luhur dan Berjiwa Sosial” dan memberi  santunan kepada 26 siswa-siswi yatim dan dhuafa, Jum’at pagi (28/7/2023).

Acara digelar di halaman sekolah dihadiri oleh ratusan siswa-siswi mulai kelas 1 sampai kelas 6 beserta guru dan orang tua murid dengan suasana khidmat.

Kegiatan diawali dengan shalat dhuha berjamaah yang di pimpin oleh Bapak Imam Hanafi selaku guru pendidikan agama, dan dilanjutkan dengan tausyiah dari kepala sekolah serta pemberian santunan berupa uang dan sembako.

Dalam tausyiah, Sopian menekankan bahwa kita harus lebih dekat dengan anak yatim piatu karena hal tersebut senada dengan ajaran Rasullullah Muhammad SAW.

Kepala Sekolah SDN Sindang Barang 2 Kota Bogor, Ahmad Sopian mengatakan, “alhamdulillah hari ini kami dapat merayakan 10 muharram 1445 H dengan memberi santunan kepada siswa yatim dan dhuafa. Dananya kita kumpulkan melalui infak sedekah setiap hari jum’at dan para siswa-siswi melaksanakan rutinitas shalat dhuha berjamaah dan memberikan sedekah secara sukarela, dengan tujuan memberikan edukasi kepada murid guna membentuk karakter islami dalam aspek spiritualnya.”

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru serta orang tua murid yang sudah partisipasi dalam mensukseskan kegiatan hari ini. Semoga kita diberikan kelancaran dalam segala urusan serta barokah dunia akhirat. Ujar Sopian.