Peringatan HJB Ke-540 Pemerintah Kota Bogor Gelar Festival Surken

by -62 views

Lintasbogor.com, Kota Bogor – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Bogor (HJB) ke 540 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengadakan kegiatan Festival Surken dengan berbagai kegiatan di gelar termasuk bazar UMKM kota Bogor. Sabtu, 11/6/22.

Antusiasme masyarakat yg mendatangi Jalan surya kencana cukup tinggi hingga memenuhi dari sekitar jalan pasar Bogor sampai dengan gang aut.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua paguyuban UMKM kota Bogor sekaligus korwil Bogor Selatan yaitu ibu Yanti Kushermayanti SH MM.

Kami dari awak media sempat wawancara dalam kegiatan festival ssurke, dengan Bu Yanti mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pemerintah kota Bogor dalam kegiatan festival Surken ini yg melibatkan para pelaku umkm di kota bogor dan di berikan 90 stand untuk para untuk UMKM.

Hingga para pelaku usaha kecil UMKM bisa menjual prodak yg mereka punya dari Makanan ringan minuman dan prodak kerajinan tangan, Bu Yanti juga menuturkan UMKM sempat pakum dua tahun Karna pandemi sekarang para pelaku UMKM mulai lagi tersenyum dengan adanya festival Surken ini.

Harapan Bu Yanti bahwa acara ini tteru digelar setiap peringatan hari jadi bogor dan tidak hanya putus di kegiatan festival ini saja para pelaku UMKM nantinya akan di adakan di tempat strategis seperti di Sempur dan tempat lain setiap Minggu nya setiap kecamatan akan di schedule kan. sehingga para pelaku UMKM bisa berdaya dan terus melakukan bisnis lokal kota Bogor dan nasional tutur ibu Yanti yang begitu semangat mendampingi para pelaku UMKM

Di tempat yang sama kami bertemu juga dengan Lurah Bojong Kerta yang ikut mengawal anggota UMKM Kelurahan Bojong kerta. Dalam bahasa pak Herry Cahyadi menyampaikan festival Surken ini melibatkan juga para UMKM enam kecamatan termasuk bogor selatan salah satunya Bojong kerta yang menampilkan berbagai prodak, ini bagian konsen Pemkot terhadap pelaku UMKM yg harus berdaya supaya menjadi para pengusaha lokal yang handal dan pandai memamfaatkan program.

Herry juga menyampaikan bahwa para pelaku usaha UMKM di Bogor selatan terutama di kelurahan Bojong kerta yg tadinya kemasan biasa biasa saja sekarang sudah high class artinya para pelaku UMKM di Bojong kerta yang tadinya prodak tidak punya kemasan bermerek berlebel biasa saja sekarang berkat pelatihan oleh dinas dinas terkait sudah punya merek kemasan berlebel dan mendapatkan intervensi PIRT dan sertifikat halal turtur pak lurah bojong kerta bapak Herry cahyadi.

Reporter : Agus