Di Hari HIV AIDS Se-dunia, Direksi RSUD Cibinong Sosialisasikan dan Edukasi Cara Pencegahan

by -68 views

Lintasbogor.com, Bogor – Peringatan hari AIDS se-dunia, Manajement RSUD Cibinong Kabupaten Bogor Ikut serta memberikan pesan moral dengan cara memberikan himbauan serta mengingatkan akan betapa bahayanya AIDS, sehingga kita harus selalu waspada agar tidak terkena Aids.

RSUD Cibinong Kabupaten Bogor merupakan sebuah rumah sakit Umum Daerah yang berlokasi Jl. KSR Dadi Kusmayadi No. 27 Cibinong Tengah Cibinong Bogor, Jawa Barat.

Direktur (dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT, MARS) Wadir Administrasi (E.R.A Kustomi, SKM, MKM)
Wadir Pelayanan (dr.Fusia Meidiawaty, SH.MH, Kes. MARS)

Dalam memperingati hari Aids sedunia manajement RSUD Cibinong menggelar sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan HIV AIDS. Acara tersebut  diselenggarakan oleh Tim HIV AIDS dan seluruh jajaran direksi.

Acara tersebut diselenggarakan  bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai HIV AIDS.

Peringatan hari AIDS sedunia ini, diperingati secara sederhana yang diprakarsai oleh dr. Miftah selaku Ketua Divisi Humas RSUD Cibinong.

Saat ditemui oleh awak media Miftah menyampaikan, “Kami bersama sejumlah management, para Dokter dan perawat RSUD Cibinong membubuhkan sebuah spanduk putih, sebagai simbol penolakan terhadap anggapan negatif kepada ODHA, atau orang dengan HIV AIDS” Ujarnya.

Miftah juga menuturkan, pasien HIV juga berpotensi memiliki kontribusi besar di masyarakat, sehingga segala bentuk diskriminasi kepada mereka harus dihindari.

“Imbauannya agar mengetahui secara pasti bahwa HIV tidak menular dan tidak memberikan aksen menakutkan, karena HIV juga seperti penyakit kronis yang lain baik diabetes melitus maupun hipertensi yang harus minum obat secara kontinyu, jadi pasien HIV berhak punya kontribusi besar di masyarakat untuk memberikan sumbangsih dan juga berhak untuk diobati,” Tutup Miftah.

Pihak RSUD Cibinong juga memberikan penyuluhan tentang HIV AIDS, kepada pasien dan keluarga pasien rumah sakit setempat.

Direktur :
dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT, MARS

Wadir Administrasi :
E.R.A Kustomi, SKM, MKM

Wadir Pelayanan :
dr.Fusia Meidiawaty, SH.MH, Kes. MARS

Herman Koto