Peringatan Hari Film Nasional ke 72 di Gedung PPHUI Jakarta

by -116 views

Lintasbogor.com, Jakarta-Rabu, 30 Maret 2022 Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail dipenuhi organisasi Perfilman Indonesia. Hari itu dilaksanakan peringatan Hari Film Nasional Ke 72.

     Perfilman Indonesia tidak bisa lepas dari sosok Bapak Perfilman Indonesia H. Usmar Ismail, yang merupakan seorang Sutradara Film, Sastrawan, juga Wartawan yang pernah Menjabat sebagai Ketua PWI dan merupakan pejuang Nasional yang berjuang untuk menjadikan perfilman Indonesia mendunia dan menjadi tuan rumah dinegaranya sendiri. Peringatan Hari Film Nasional di Gedung PPHUI dimulai dari Tanggal 28 Maret 2022 sampai 30 Maret 2022.

     Semua perwakilan organisasi perfilman hadir dalam acara peringatan hari Film Nasional antara lain Yayasan PPHUI, PARFI, FFPI,  PWI Seksi Film & Musik, Sinematek, Senakki, KFT, LSF, PFN dan juga turut hadir perwakilan dari Gubernur DKI Jakarta.

Sambutan demi sambutan dari para ketua dan perwakilan organisasi perfilman pun mengisi acara peringatan HFN di Gedung PPHUI. Turut hadir Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang baru – Gunawan Paggaru.
     Dalam sambutannya Gunawan Paggaru menyampaikan bahwa sinergi insan perfilman harus terus dilakukan agar insan perfilman bisa tetap menciptakan karya yang bagus, karena sinergitas adalah sumbu dari semangat dalam berkarya. Ucap Gunawan Paggaru.

     “Untuk Pembangunan Situs Hari Film Nasional yang mulai dibangun menjadi magnet dan sentral perfilman Indonesia kedepannya.” tambah Gunawan Paggaru.

     Pada Peringatan HFN Tanggal 30 Maret 2022 ini juga dimulai kembali Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022, yang mana telah lama tidak diikut sertakan dalam Festival Film Indonesia. Ungkap Ketua FFWI – Wina Armada Sukardi saat memberikan sambutan terakhir Peringatan HFN di Gedung PPHUI.

Seluruh rangkaian acara Peringatan HFN di Gedung PPHUI yang terlihat meriah, Penuh Kehangatan dan harmonis antar organisasi perfilman Indonesia.

Acara Peringatan HFN di gedung PPHUI diakhiri dengan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Situs Hari Film Nasional oleh para ketua dan perwakilan organisasi perfilman, pemotongan tumpeng, foto bersama serta pembuatan video bersama dengan yel – yel Film Indonesia Keren & Luar Biasa, menutup semua rangkaian peringatan HFN di Gedung PPHUI.

( Firly Nugraha )