Perbakin Kabupaten Bogor Kukuhkan Dan Melantik Pengurus Mandala Shooting Club

by -846 views

Bogor, Lintasbogor.com – Perbakin sebagai sebuah organisasi dibawah binaan KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia ) dan merupakan suatu wadah perkumpulan dibidang menembak, yang mana di organisasi ini sudah banyak menciptakan atlet menembak yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.
     Selain itu juga Perbakin mengkoordinir klub – klub menembak yang ada di Indonesia, adapun tujuannya adalah agar tertata dan terorganisirnya para individu yang hobi menembak. Juga mendapatkan naungan serta menemukan bibit bibit atlet menembak, agar bisa menciptakan regenerasi atlet menembak di kancah nasional maupun internasional.
     Begitu juga Pengcab Perbakin Kabupaten Bogor, tidak ketinggalan untuk mengakomodir dan membina klub klub menembak yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini di realisasikan dengan pengukuhan dan pelantikan salah satu klub menembak yaitu Mandala Shooting Club, yang pengukuhannya dilaksanakan di gedung Green Lagoon Cimandala Bogor.
     Dalam pengukuhan klub menembak Mandala Shooting Club terpilih Ir. Hanura sebagai Ketua dan langsung dilantik oleh Ketua Perbakin Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) Rachmanudin Taufik Hutagalung.
Ketika diwawancara awak media mengenai langkah selanjutnya, Ketua terpilih Ir. Hanura menyatakan.
“Mandala Shooting Club akan mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh Perbakin, baik pusat maupun Pengcab Kabupaten Bogor. Mandala Shooting Club akan mencari bibit – bibit atlet menembak untuk dibina dan dilatih agar bisa berprestasi dikancah nasional maupun internasional, seperti Anang atlet menembak yang telah menorehkan namanya yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia dicabang olah raga menembak.”
     ” Dalam klub menembak ini bisa dibentuk dari individu yang hobi menembak, baik itu perkumpulan individu yang suka menembak burung, tupai dan yang lainnya.” Tambah Ir. Hanura.
     Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bogor juga menyatakan bahwa Perbakin harus membina dan menaungi wadah wadah yang mendukung program Perbakin, seperti Perkumpulan menembak atau Shooting Club untuk bisa menciptakan atlet atlet menembak yang handal agar bisa berlaga di kancah nasional dan internasional.”
     ” Untuk masuk menjadi anggota Perbakin tidak ada batasan usia, karena nantinya akan dikelompokan sesuai dengan batasan usia yang telah masuk menjadi anggota Perbakin. Dan kita akan ciptakan atlet – atlet yang berkualitas dari atlet yang dibina dan dilatih oleh Perbakin.” Tambah Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) Rachmanudin Taufik Hutagalung.
     Acara Pengukuhan dan Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ibu Doris perwakilan KONI Kabupaten Bogor, Camat Sukaraja, Agus Jagur (Ketua PPM Kabupaten Bogor) beserta jajarannya juga perwakilan dari Perbakin Pusat dan Provinsi.

( Firly Nugraha )