Penularan Covid 19 di Kota Bogor Menurun Drastis Jawa Barat Tidak Ada Zona Merah

by -193 views

BogorLintasbogor.com – Upaya keras yg dilakukan Forkopimda Kota Bogor yaitu melaksanakan Apel Sinergitas dalam Rangka peningkatan disiplin serta penega kan protokol kesehatan dalam upaya menanggulangi Penyebaran Corona virus desease 19 di wilayah Kota Bogor dilaksanakan secara serentak dibeberapa titik di enam Kecamatan sekota Bogor, Rabu (31/3).

Kegiatan Apel Tiga Pilar tersebut di gelar oleh Forkopimda yang masing-masing titik dipimpin oleh jajaran Forkopimcam, sedangkan di Wilayah Bogor Selatan kegiatan tersebut dipimpin oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., yang diwakili oleh Kasi Intelrem 061/SK Kolonel Kav Rendra Andrian Siagian.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ws.Danramil Bogor Selatan Lettu Inf Sunari, Kemudian Kapolsek Bogor Selatan Kompol Supriatna, Camat Bogor Selatan yang mewakili, perwakilan RT dan RW sekecamatan Bogor Selatan. Sedangkan unsur yang terlibat pada kegiatan tersebut yaitu anggota jajaran Koramil Bogor Selatan, anggota Polsek Bogor Selatan beserta Polisi RW dan juga Satpol PP.

Dalam amanat Danrem 061/SK yang disampaikan oleh Kasi Intelrem, Ia menjelaskan kan bahwa setiap Kelurahan ataupun Kecamatan harus memberikan contoh kepada warga masyarakat dalam upaya menanggulangi wabah pandemic covid-19 yang sampai saat ini penyebaran virus tersebut masih terus ada walaupun angka kesembuhan penderita covid 19 tersebut menurun, namun dihawatirkan jika warga masyarakat lalai khususnya bagi yang sudah divaksin maka akan ada cluster terbaru lagi di berbagai tempat.

Oleh karena itu diharapkan kepada tim Satgas covid 19 termasuk polisi RW untuk terus aktif dalam mensosialisasi kan bahaya dan dampak dari virus tersebut jangan sampei lengah

Mereka harus terus gencar menyampaikan kepada warga masyarakat Pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m.

” saat ini Alhamdulillah angka penderita covid-19 sudah menurun penularannya dan tingkat kesembuhannya semakin tinggi baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bogor, Semoga di akhir tahun ini covid-19 sudah hilang dari Indonesia, oleh karena itu warga masyarakat harus menegakkan disiplin protokol kesehatan dan juga mendukung pelaksanaan PPKM.

Dapat diketahui bahwa Jawa Barat tidak ada lagi yang zona merah, tetapi bukan berarti dengan tidak adanya zona merah segala bentuk kegiatan bisa dilonggarkan, bahkan justru penegakan protokol kesehatan harus lebih giat disosialisasikan karena hal tersebut untuk mencegah penyebaran corona virus desease 19 lagi.

Walaupun dosis vaksinasi telah diberikan kepada para lansia tenaga kesehatan tenaga pendidik dan juga pejabat pemerintah namun diharapkan kepada semua yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK dalam amanat tertulisnya.

Sumber: Penrem 061/SK

Pewarta : Hasan