Peningkatan SDM Karang Taruna Desa Situ Ilir Menuju Era Digitalisasi

by -47 views

Lintasbogor.com Bogor – Karang taruna Desa Situ Ilir mengikuti acara peningkatan kapasitas karang taruna, dari beberapa perwakilan RW/RT, Dalam rangka menuju katar digital untuk membangun Desa digital, yang diselenggarakan di Aula Desa Situ Ilir.

Dalam acara tersebut hadiri kepala desa situ ilir, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, Ketua karang taruna Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, dan aparatur desa. 21/08/2021

Turut hadir menjadi Nara Sumber (Bpk Putra Jaya Sukma) menjelaskan kepada karang taruna agar mempersiapkan diri untuk perubahan karang taruna dan desa di era digital.

“Saya berharap adanya kerjasama antara karang taruna dan kepala desa dalam membangun desa digital, Saya melatih dan membuat kan Website karang taruna secara gratis di setiap desa se Kabupaten Bogor, Atas dasar rasa kepedulian saya terhadap karang taruna dan forum umkm, Semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat dan menciptakan Bogor Maju Digitalisasi” Ucap Sukma.

Kepala desa berharap dengan adanya pelatihan pembuatan website karang taruna bisa di manfaatkan dengan baik di era digital. “Harapan besar untuk membantu desa digital dalam pelayanan online serta membantu para UMKM desa dalam pengembangan digital ” Ucap Kades.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bpk Sukma yang sudah peduli terhadap karang taruna memberikan ilmu pembuatan website karang taruna dan pelatihan” Tutur Sopian ketua Katar Kecamatan Cibungbulang.

Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor yang di pimpin oleh Bpk Subhan S.IP yang saat ini sedang Menciptakan inovasi berbasis digital aplikasi Marketplace Toko Online untuk membantu para UMKM semoga bisa bermanfaat masyarakat kabupaten Bogor yang akan di rencanakan louncing di tingkat kecamatan dalam bulan depan, Yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis digital.

Editor : Adi