Pengurus Cabang PMII Kota Bogor Laksanakan Konferensi Cabang

by -103 views

–LINTASBOGOR.COM– KOTA BOGOR || Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII ) Kota Bogor akan melaksanakan konferensi cabang (konfercab) pada hari Sabtu, 25 Maret 2023. Agenda ini merupakan pergantian kepemimpinan untuk melanjutkan roda organisasi.

Dalam konfercab kali ini terdapat tiga calon ketua cabang PMII Kota Bogor dari berbagai kampus, salah satunya dari Komisariat Universitas Pakuan Bogor yaitu Sahabat Wahab Sunandar.

Calon ketua cabang PMII Kota Bogor dengan nomor urut satu ini mempunyai visi “kiwari geus wanci dina raraga ngigelan jaman”. Visi ini sengaja digagas sebab menurut wahab sangat penting mengingat ini di Kota Bogor.

“Kota Bogor itu Kota Ibu, dan berbicara PMII maka bicara peradaban bangsa.” tutur wahab.

Selain itu, untuk merealisasikan visi yang di gagasnya, wahab mempunyai tiga misi utama yaitu peningkatan kapasitas kader di berbagai bidang, penguasaan gerakan digital, dan kemandirian ekonomi.

Menurut wahab konteks gerakan mahasiswa dalam rangka penguasaan zaman ini ditentukan dari apa yang dilakukan saat ini dengan kemampuan yang dimiliki, cakap dalam memanfaatkan teknologi, mandiri secara ekonomi, serta dibarengi konsistensi dalam gerakan, maka kedepan itu akan menjadi basis yang besar.

“Tentu ketika bicara kader-kader PMII maka potensial sekali kedepan banyak yang menjadi orang besar di indonesia raya ini.

Terlepas dari kapan dan menjadi apa kedepannya, ketika setiap Kader PMII Kota bogor mempunyai kemampuan yang menjadi judul bagi dirinya, maka kedepan pasti akan besar dengan sendirinya” Pungkas wahab.