Pengukuhan Pulsubsektor Bilabong Polres Metro Depok menjadi Polsek Tajur Halang Polres Metro Depok

by -125 views

Tajur Halang – Bogor – Lintasbogor.com- Peresmian Pengukuhan Polsek Tajur Halang yang di resmikan oleh Bupati Bogor Hj.Ade Yasin, Kapolres Metro Depok.
Di hadiri Dandim 0621 Dandim 0508 , Kapolres Bogor, KaPolsek Bojong gede, Koramil 06, Camat Bojong Gede Dache Hotami, Camat Tajur Halang Fikri, Kades Tonjong, Kades Sasak Panjang, Pokdar kamtibmas, JKU Polres Depok, Satpol PP kec.Tajur Halang dan Dishub Kabupaten Bogor, Beserta Jajaran Polsek Bojong Gede dan Jajaran Polres Depok.

Dalam Kesempatan ini Bupati Bogor Hj.Ade Yasin, memberikan sambutan sekaligus Pembukaan Pengukuhan Polsek Tajurhalang, Walaupun cuaca hujan Bupati menyempatkan hadir dan meresmikan Pengukuhan Polsek Tajurhalang, yang menurut Bupati 2 kecamatan ini yang
rentang jalur birokrasinya berbeda. Jadi kalau 40 Kecamatan yang ada di Kab.Bogor, hanya 2 Kecamatan ini Bojonggede dan Tajurhalang, yang garis pohondo koresta dan Kodim di Depok. Sebenarnya ini juga agak repot, untuk masyarakatnya lebih dekat ke Bogor, tapi mau gimana lagi karena ini memang harus dijalani Wilayah perbatasan antara Depok dan Bogor.

Mudah-mudahan dengan peresmian Pengukuhan Polsek Tajurhalang ini makin mendekatkan masyarakat dan memudahkan pelayanan masyarakat berkoordinasi dengan Kepolisian maupun dengan TNI untuk kondusifitas dan menjaga wilayah masing-masing. Polsek Tajurhalang ini adalah keseriusan Polres Depok dari Aspirasi Masyarakat, guna menciptakan menciptakan Kamtibmas dan sebagai sarana pengabdian anggota Polsek Tajurhalang kepada masyarakat Tajurhalang. Berdirinya Polsek Tajurhalang ini berharap memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, kita juga berharap bersinergi dengan baik antara Polres, Dandim dan Pemerintah Kab.Bogor ini sudah di wakili oleh Camat Bojonggede dan Camat Tajurhalang untuk selalu berkoordinasi dengan 2 Polsek di Tajurhalang dan Bojonggede.

Mudah-mudahan dengan senergi yang kuat juga dapat memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat. Alhamdulillah selama ini Kab.Bogor sangat aman dan kondusif. Saya atas nama peribadi dan Masyarakat Kabupaten Bogor atas berjalannya Pilkades yang di laksanakan dimasa pandemik dengan aman, lancar dan kondusif, sekali lagi terimakasih kepada Polres, Dandim berserta jajaran atas kerjasamanya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan ini saya Bupati Bogor menyatakan resmi pengukuhan Polsek Tajurhalang. “Pungkasnya”.

Kapolres Metro Depok menyampaikan kepada awak media, Hari ini Senin 19/04/2021, kami mengadakan Pengukuhan Polsek Tajur Halang, maksud dan tujuanya yaitu terutama masalah keamanan, ini semua kita laksanakan atas permintaan Warga Tajur Halang sendiri , yang mana dengan adanya Polsek Tajurhalang ini mereka tidak harus ke Bojong gede lagi, dan untuk pelayanan kepada Masyarakat sudah bisa kita laksakan mulai hari ini, harapan Saya semoga dengan berdirinya Polsek Tajur Halang ini bisa bermamfaat bagi Masyarakat Tajur Halang.

Kapolsek Tajurhalang Iptu.Dwi.Y., SH. Saat di wancarai oleh awak media, bahwasanya pengukuhan Polsek Tajurhalang ini untuk memenuhi aspirasi masyarakat dalam pengaduan dan permudah buat laporan, agar tidak jauh-jauh ke Polsek Bojonggede, sebelumnya masyarakat Tajurhalang selalu buat laporan atau pengaduan ke Polsek Bojonggede, Jadi adanya pengukuhan agar Masyarakat tidak terlalu jauh untuk ke Polsek.

Untuk sarana dan prasarana alhamdulillah sudah ada semua dan keanggotaan pun sudah lengkap, dari mulai Reskrim, Intel, Binmas, Propam, Sabhara, Lantas dan SPK. Untuk anggota semua ada 42 anggota. Langkah untuk 100 hari kerja, kita akan ikuti Program-program pimpinan. Kita juga akan mengikuti Program-program Pemerintah Kabupaten Bogor juga pastinya kita ikutin.

Untuk saat ini di bulan Ramadhan yang mungkin adanya tawuran warga atau pelajar, kita akan mendekatkan kemasyarakatan untuk memberikan pemahaman kalau tawuran itu sudah gak jaman, kita itu sudah dewasa dan berumur, jadi gak pantaslah untuk seperti itu. termasuk saya akan mendekatkan diri ke Rt dan Rw, kemasyarakat dan terutama saya akan mendatangi Kantor Desa yang ada di Kecamatan Tajurhalang untuk selalu berkoordinasi.
Saya terakhir bertugas sebagai Kabiro Reskrim Polres Depok. Saya sebagai Pimpinan Polsek Tajurhalang ini kita bisa mengembangkan potensi-potensi, taman, anak-anak muda penganguran, kita akan kasih bimbingan dan pengarahan yang bermanfaat. “Pungkasnya”.

Kepala desa Tonjong Nurhakim, merasa senang dan bersyukur adanya Polsek di Kecamatan Tajur Halang sehinggga mempermudah masyarakat Kecamatan Tajur Halang untuk menyampaikan laporan Tentang gangguan Keamanan kepada Polsek Tajur Halang, yang selama ini masyarakat harus melapor ke Polsek Bojong gede .
Pungkasnya.

Pewarta : Herman koto