Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa (Pekon) Di Kabupaten Tanggamus

by -287 views

Tanggamus, Lintasbogor.com – Pada hari ini Selasa, 12 Oktober 2021 bertempat di balai Desa Pekon Gunungsari telah dilaksanakan pengangkatan disertai sumpah jabatan dari salah satu Kepala Desa.

ARIPIN S.Pd,MM selaku (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Tanggamus menjadi salahsatu petugas yang tunjuk untuk mengesahkan jabatan.

Berdasarkan keputusan bupati Tanggamus nomor B.308/09/08/2021 Tanggal 05 Oktober 2021 dengan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi masing –  masing Agus Triyanto dan Syeh Maulana telah mengambil sumpah jabatan penjabat Kepala Desa (Pekon)

Nama: IRFAN SUHARTO S.Pd
Tempat tanggal lahir: Wargamulya 01 Mei 1966
Jabatan: Kepala Desa (Pekon) Gunung Sari Kecamatan Ulu Belu 

Dengan didampingi oleh Rohaniawan Abdul Karim, Irfan selaku Kepala Desa (Pekon) Gunung Sari mengucapkan sumpah sebagai berikut:
– Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku penjabat kepala pekon dengan sebaik-baiknya sejujur-jujurnya seadil-adilnya.
– Bahwa saya akan selalu taat dalam mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.
– Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi Undang – undang sasar 1945 sebagai konstitusi negara serta segala peraturan perundang- undangan dengan selurus-lurusnya yang berlaku bagi kepala desa (pekon), daerah dan negara kesatuan republik Indonesia.

Itulah sumpah yang ucapkan langsung oleh Irfan.

Proses pelaksanaan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa (Pekon) berjalan lancar dan sukses.

Reporter : Maulani
Editor : Adi