Pengajian Bulanan Paguyuban Panca Persada Edisi ke Tujuh

by -93 views

BOGOR,Panca Persada adalah suatu Paguyuban yang baru Berdiri 8 bulan lalu yang Bermula dari Nyucrug Galur Karuhun menjadi Paguyuban PANCA PERSADA,
dimana para pengurusnya berpikir kita tidak perlu lagi Nyucrug, kita sudah tinggal Menggali potensi yang sudah ada seperti seni budaya dan pariwisata Serta agama dimana potensi ini kita tinggal Mengembangkannya dengan menyatukan pola pikir para kasepuhan untuk saling berbagi dalam Visi Misi Paguyuban ini, tentunya tidak lepas dari perhatian Pemerintah dan Dinas terkait yang menyangkut sejarah, budaya yang bila kita diamkan akan Punah atau hilang dengan banyaknya seni budaya modern yang berasal dari luar yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita yang di kenal dengan adat ke timuran nya.

Sabtu (27/2) dengan kegiatan Rutinnya mengisi Acara pengajian bulanan yang ke tujuh sambil silaturahmi para anggota di samping pembahasan progres paguyuban, terutama dalam hal ini para Kasepuhan-kasepuhan bogor yang mempunyai kapasitas dan potensi tinggi, dalam edisi ke tujuh ini kegiatan rutinitas pengajian bulanan paguyuban Panca Persada, kali ini kegiatan di gelar di kediaman Ketua Umum Panca Persada M. Entis Sutisna yang belokasi di Kampung Ciangsana Desa Tapos.1 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Barat.

Dalam Acara pengajian ini bertepatan dengan Haul Keluarga dari Sohibul hajat Al- Ustadz M. Entis Sutisna sebagai Ketua Umum Paguyuban Panca Persada ini.Acara berlangsung dengan sederhana dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi sesuai anjuran pemerintah saat ini, demi memutus mata rantai virus covid-19,

Hadir dalam acara tersebut para anggota Panca Persada beserta para pengurus dan para tamu undangan dan dari beberapa Awak Media yang juga tertarik dengan PANCA PERSADA ini bahkan terlibat di dalamnya,demi memajukan Paguyuban Panca persada ini.

Dalam acara Tawasulan, dipimpin oleh Al – Ustadz Syamsul Ma’arif Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mubtadi, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan Taushiyah dari Al-Ustadz M. Ghozali dan Al-Ustadz Romoud.

Dalam sambutan nya Sohibul Hajat yang juga selaku Ketua Umum Paguyuban Panca Persada Al- Ustadz M.Entis Sutisna menyampaikan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, mensyukuri atas apa yang Allah berikan kepada kita semua selaku hamba nya,dengan saling menjaga silaturahmi dan tidak lupa juga terima kasih kepada pembina panca persada bpk H iwan Prabu yang banyak memberi Support dan semangat kepada panca persada ini.

Tetap jaga hubungan persaudaraan dan kekompakan, meski kita menjaga jarak,mari kita berdo’a semoga bumi Indonesia kita aman dan para pemimpin kita diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya,serta selalu mendapat lindungan dan Kebarokahan tidak lupa juga berdoa semoga Musibah Covid 19 yang sudah berjalan hampir satu tahun ini cepat berakhir,dan Meminta agar Pemerintah juga jangan melupakan Sejarah,terutama peninggalan para Wali wali,dan pejuang bangsa ini yang rela Berjuang demi Bangsa dan Negara demi Mempertahankan Negeri ini,tuturnya.”

Hasan