Penampilan Padepokan Silat Marga Saluyu Meriahkan Milad (Ultah) Bu Hj. Mayang Sari

by -197 views

Bogor, Lintasbogor.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Milad) Ibu HJ.Mayang Sari yg ke 49th, Padepokan Seni Beladiri (Silat) Marga Saluyu mempersembahkan atraksi Seni Beladiri mengundang decak kagum penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Acara peringatan Milad tersebut berlokasi di Kp. Pos Desa Leuwikolot Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, berlangsung dari Pukul : 10.00 WIB hingga selesai.

Beliau (Ibu Hj. Mayang Sari) merupakan istri dari Bapak H. Juanda yang saat ini menjabat sebagai Pembina dari LSM Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI P-45) sekaligus ketua dari Padepokan Seni Beladiri Marga Saluyu.

Demi untuk memeriahkan Hari ulang tahun sang istri tercinta, H. Juanda mempersembahkan penampilan Seni Beladiri anak didiknya yang memberikan tontonan memukau dan membuat decak kagum penonton dan tamu undangan.

Adanya penampilan Seni Beladiri ini sudah memberikan pesan moral serta menumbuh kembangkan ke cinta an generasi muda dan umum nya masyarakat luar agar tidak lupa dengan seni budaya sunda.

Awak media sempat mewawancarai Salahsatu tamu undangan yang hadir Zaenal Arifin yang akrab di sapa (Joy) Selaku Ketua LSM Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI P-45) menyampaikan.

“Menurut saya acara ini sangat penting untuk terus selalu memperkenalkan serta menjaga kearifan lokal atau seni budaya kita salahsatunya Seni Beladiri (Silat), maka sangatlah penting untuk sering diadakan penampilan seperti yang ada hari ini. Karena jati diri bangsa kita lahir dari seni budaya yang erat kaitannya dengan atraksi beladiri”Tutur Joy.

Joy menambahkan, “Insyaallah seluruh keluarga besar LAKI P-45 terutama Pembina kami yaitu Bapak H. Juanda akan selalu menumbuh kembangkan nilai nilai seni budaya, termasuk Seni Beladiri (pencak silat). Namun disamping itu LAKI P-45 juga terus mengembangkan potensi lain, seperti: mengembangkan petani menjadi (pengusaha tani) selain itu pergerakan kami tetap akan konsisten terus di pemberantasan korupsi yg ada terutama di Kabupaten Bogor tercinta ini. Semoga apapun yang kami lakukan ini dengan niat baik dan bermanfaat untuk orang banyak”TuTup Joy (Ketua LAKI P-45)

Reporter : Red

Editor : Adi