Pemuda Pancasila Ranting Harjasari PAC Bogor Selatan Santuni Anak Yatim, Peringati 10 Muharram 1445 H

by -133 views

–LINTASBOGOR.COM– KOTA BOGOR || Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 H tahun 2023, organisasi Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Harjasari PAC Bogor Selatan menggelar peringatan Muharraman dengan tema “sambut bulan hijriah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya Islam” di halaman Sekertariatan Pemuda Pancasila Ranting Harjasari, Jum’at , (28/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PP PAC Bogor Selatan Julyan Ryan Beserta jajaran, Ketua PP Ranting Sekecamatan Bogor Selatan, para anggota PP, Ketua Rt dan Rw, Serta ibu ibu, anak anak yatim, para ustad, kyai, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua PP PAC Kecamatan Bogor Selatan mengatakan sangat mengapresiasi sekali acara semacam ini, disamping menjalin silaturrahmi sekaligus sebagai syiar agama Islam untuk memberikan penjelasan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan agama Islam di muka bumi ini.

Kesempatan sama, Ketua PP Ranting Kelurahan Harjasari Agus Burhanudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan Hari Besar Islam ini setiap tahun selalu diperingati dengan tujuan mempererat ukuwah islamiah, sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz dan Kyai.

“Kegiatan ini juga sekaligus memberikan santunan anak yatim dan tahun ini jumlah anak yatim bertambah, semoga dengan kita memberikan santunan Allah SWT berkenan mengangkat derajat kita semua, diberikan kesehatan dan rizki yang lapang karena menyantuni anak yatim merupakan perintah dari Allah,” tegas Agus Burhannudin.

Dikatakannya juga bahwa acara muharroman disamping menghidupkan silaturrahmi diantara ummat Islam, juga berbagi rezeki kepada anak anak yatim dengan memberikan santunan agar mereka bisa ikut merasakan kebahagiaan.

“Mari kita bangkitkan semangat menyantuni anak anak yatim agar mereka juga bisa menikmati kehidupan ini bersama kita, angkat derajat mereka, Allah pasti mengangkat derajat kita,” pungkas Ketua Ranting PP Kelurahan Harjasari Agus Burhannudin.***

(Red)