Pemerintahan Kota Depok Salurkan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) dari KemenSos

by -49 views

Lintasbogor.com Depok- Lintas Bogor,
Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial,BUMN Himbara melaksanakan Program BPNT(Bantuan Pemerintah Non Tunai) diselenggarakan di Kota Depok tepatnya di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Acara ini terlaksana berkat Kerja sama Bank Nasional Indonesia ( BNI ) dengan Dinas Sosial Kota Depok .
TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan) dan dibantu oleh PKH( program Keluarga Harapan) Kecamatan dan SLRT( Sistim Layanan Rujukan Terpadu)dari kelurahan,team pilar sosial berjumlah 24 orang,Satpol PP, TNI-Polri,serta Dishub.

Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) yang di distribusikan berupa kartu dari pihak BNI pada Masyarakat di Gedung Balai Rakyat , Jalan Merdeka Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya,Jumat 20/8/2021.

Pendistribusian Kartu BPNT dilaksanakan sejak tanggal Jum’at 20 hingga Minggu 22 Agustus 2021 secara bertahap, yang di ikuti oleh 6 Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Sukma Jaya, antara lain, Abadijaya,Tirtajaya,Cisalak Sukmajaya, Mekarjaya, Baktijaya.
Secara keseluruhan berjumlah
4.705 KK.

Pendistribusian hari ini di ikuti oleh 3 Kelurahan, yaitu :

Abadijaya sebanyak 1083 KK,

Tirtajaya 499 KK,

Cisalak 250 KK.

Total jumlah 1.832 KK.

Acara ini berjalan Aman dan Kondusif dengan mengikuti Protokol kesehatan ( Prokes ).

Penyaluranta di lakukan oleh E-Warung yang menjadi Agen yang di tunjuk oleh TKSK yang ada di Wilayah Kecamatan Sukmajaya, Jumlah Agen yang ditunjuk untuk keseluruhan ada 11 Agen, yang dinamakan dinamakan agen penyalur 46,yang di distribusikan oleh Bank BNI,untuk melayani Masyarakat untuk Pengambilan sembako.

Mengenai Pendistribusian agen penyalur 46 sudah Terealisasi tiap Kelurahan diantaranya, Kelurahan Abadijaya 2 agen, Mekarjaya 2 agen, Sukmajaya 2 agen, Cisalak 2 agen, Baktijaya 2 agen dan Tirtajaya 1 agen, ujar Bayu.

Harapan yang di sampaikan oleh ketua TKSK Kecamatan Bpk Bayu. “Secara Fungsional kegiatan Wilayah yang ada dapat berjalan kembali” pungkasnya.

Sementara Camat Sukma Jaya Tito di temui oleh Awak Media di Ruang Kerjanya menyampaikan, Alhamdulillah, Masyarakat kami mendapat Bantuan dari Kemensos melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan Bank BNI 46. Ditambahkan oleh camat Penyaluran BPNT ini sudah sesuai dengan data yang kami terima dari Rt/Rw yang ada di Kelurahan masing-masing dan kami serahkan kepada Dinas Sosial Kota Depok.
di lanjutkan oleh camat dengan Harapan semoga Bantuan ini Bermanfaat bagi Warga kami yang menerimanya, Aamiiin.

TKSK Sukmajaya Depok

Herman koto & Team