Pemerintah Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Realisasikan SAMISADE

by -33 views

Lintasbogor.com Tajur Halang – Bogor, Pemerintah Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kab.Bogor memulai pelaksanaan Program Pemerintah tentang SAMISADE (Satu Miliyar Satu Desa).

Pelaksanaan ini di mulai di Wilayah lima(5) Rw, diantaranya: Rw03,Rw 04,Rw 09,Rw11 dan Rw 12 Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kab Bogor.
“Program SAMISADE ini sudah kami mulai Rabu 18/08/2021,dimana Pekerjaan Pengecoran Kampung terpencilpun tidak luput untuk kami realisasikan, agar Masyarakat pengguna jalan tersebut merasa nyaman dan yang lebih pentingnya lagi dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi Warga dalam pergerakan UMKM dengan perbaikan jalan terpencil hingga jalan utama yang saat ini dalam pelaksanaan pengecoran Jalan”Papar TPK.

Sebelumnya di Wilayah RW. 03 yang hampir selesai pelaksanaanya sekarang kami lanjutkan di RW. 09 karena dua RT ini bersebalahan.

TPK yang juga Kaur Kesra Desa Tonjong (Herman) memberikan keterangan saat di Konfirmasi oleh Awak media Lintas Bogor.com di Lokasi pengecoran jalan, “Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bogor telah merealisasikan Anggaran SAMISADE kepada Kami Pemerintah Desa Tonjong Tahap pertama sebanyak Empat puluh (40) persen dan kami segera melaksanakannya. Ditambahkan oleh Herman, “Kalau mengacu kepada RAB atau aturan untuk ukuran lebar hanya 3meter tapi kami jadikan 4meter ini semua karena ada beberapa ruas jalan yang tidak sama paparnya”.

BPD Desa Tonjong Asman Suparman menambahkan, dengan adanya Program SAMISADE dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Ibu Ade yasin, tentunya kami sebagai BPD Desa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang hari ini kami melalui Pemerintah Desa Tonjong bisa merealisasikan Inprastruktur dan Draenase.

Inprastruktur ini kami kerjakan dengan panjang 1335meter lebar 4meter dan ketebalan 15centi meter yang meliputi Lima (5)RW diantaranya RW.03, RW.04, RW. 09, sementara RW.11 dan RW.12 kami laksanakan Draenase dengan volume 200 Meter.

Ditambahkan oleh Herman sebenarnya pekerjaan ini kami rencanakan satu Minggu yang lalu, tapi karena banyaknya turun hujan jadi kami laksanakan hari Rabu 18/08/2021, mudah-mudahan cuaca mendukung dan kita sama-sama berdoa semoga lancar pelaksanaan pengecoran ini tanpa ada hal-hal yang menghalangi dalam pekerjaan ini.

Dilanjutkan oleh Kesra, kami Pemerintah Desa dan Warga sangat gembira menyambut bantuan dari Pemerintah melalui Desa kami dengan bantuan SAMISADE ini.
Mengenai jumlah pengecoran di tiga(3) Rw yang memang berdekatan dan kondisi jalan sebelumnya berlobang sewajarnya di tambah ketebalannya , pelaksanaan kami mulai dari Rw 03,Rw 04,Rw 09 dengan Panjang 1335meter lebar 4meter dan ketebalan 0,15meter.
Bahan Material kami memakai jasa SIB ( Semen Indonesia beton) dengan Kwalitas K300.

Di Lokasi Pengecoran awak media Lintas Bogor.com mendatangi beberapa Warga yang ikut menyaksikan pelaksanaan pengecoran ini mengatakan, kami Warga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Bapak Kepala Desa Kami Bapak Nur Hakim yang telah memberikan bantuan SAMISADE ke lingkungan kami yang cukup lama kami tunggu-tunggu realisasinya, Alhamdulillah hari ini terlaksana.

Pengawasan pengecoran Anggaran SAMISADE ini turut di pantau dan di saksikan oleh beberapa Elemen pemerintah Desa
Ketua BPD, LPM,Kepala dusun, Ketua Rw,Ketua Rt,Babinkamtibmas,Babinsa dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Herman koto

Editor : Adi