Pemerintah Desa Tamansari Bebaskan 1275 KPM BPNT Untuk Belanja Dimana Saja

by -352 views

–LINTASBOGOR.COM– Kabupaten Bogor | Bertempat di aula setu tamansari, Pemerintah Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia. Selasa 01 Maret 2022.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tamansari, Kasie Kesra, Petugas PT Pos Indonesia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, serta masyarakat penerima bantuan.

Kasie kesra Desa Tamansari, Ayi berujar, untuk saat ini penerima bantuan BPNT sejumlah 1275 KPM untuk saat ini di bebaskan belanja dimana saja, yang penting tujuan program ini tercapai dan memenuhi 4 unsur seperti Karbohidrat, Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin dan Mineral. Namun itu semua telah diatur atas kesepakatan Forum, dengan catatan setiap belanja harus ada struk atau bon belanjaan beserta photo yang telah di belinya apa bila tidak ada struk atau bon belanjaan yang di setorkan kepada petugas TKSK, jangan menyalahkan pihak Desa apabila kedepannya tidak mendapatkan bantuan BPNT lagi, karena itu semua sudah aturan dari pihak Kemensos, ujarnya.

Peltu Pranowo, Danpos Babinsa Tamansari, Kab Bogor.

Ditempat yang sama, Peltu Pranowo selaku Danpos Babinsa Kecamatan Tamansari, menekankan agar supaya tetap menjaga prokes, jangan berkurumun dan bagi yang mendapatkan bantuan harap menyertakan surat vaksin, bagi yang belum di vaksin, petugas vaksin dari Puskesmas Karangmulya standby sampai acara pembagian BPNT ini selesai.

Nantinya surat vaksin ini bakal dijadikan syarat untuk pengambilan BPNT, jadi bagi yang sudah divaksin Booster itu bisa mengambil bantuan sosial. “Ini salah satu strategi untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Desa Tamansari untuk meningkatkan imun tubuh dan membentuk Herd Immunity warga,” pungkas Peltu Pranowo.

Redaktur : Hasan