Pemerintah Desa Sukaluyu Laksanakan Penyaluran BPNT Serta Vaksinasi

by -455 views

–LINTASBOGOR.COM– Kabupaten Bogor | Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 kepada 700 KPM, untuk bantuan saat ini berbeda dengan sebelumnya yang mendapatkan kebutuhan pokok sekarang menerima uang secara langsung dari petugas Kantor Pos Indonesia.yang dilaksanakan di kantor desa sukaluyu. Selasa 01 Maret 2022.

Pembagian BPNT kali ini merupakan yang di tahun 2022. Adapun setiap KPM menerima uang Rp 600.000 untuk periode bulan Januari, Februari dan Maret 2022. Guna menghindari terjadinya kerumunan pada pembagian BPNT ini, pihaknya menjadwal para penerima yang datang ke kantor desa. Ujar Dudi selaku Sekdes.

Ditambahkannya,adapun bantuan uang tersebut harus dibelikan bahan pokok memenuhi 4 komponen yaitu, Karbohidrat, Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin dan Mineral. Teknis pembelanjaanya bebas di warung mana saja asalkan ada bukti struk atau bon pembelian beserta fhoto produk yang di belinya untuk dilaporkan ke pengurus wilayah setempat.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula Vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Untuk yang mendapatkan bantuan harus menyertakan surat vaksin dan bagi yang belum di vaksin, petugas vaksin dari Puskesmas Sukamantri standby sampai acara pembagian BPNT ini selesai. Pungkasnya.

Redaktur : Hasan