Pemerintah Desa Sukadamai Meresmikan Jalan Betonisasi Program Samisade TA 2021

by -203 views

-Lintasbogor.com- Kabupaten Bogor – Akses jalan betonisasi poros desa yang menghubungkan antara Desa Sukadamai dengan Desa Petir resmi dibuka pada hari Senin (24/01/22).

Adapun Jalan tersebut di bangun dengan menggunakan program Samisade yang anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Bogor Tahun 2021, yang berlokasi di Kampung Kuripan Rt.04 Rw.06 Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukadamai H.Pepen Supendi mengatakan, pembangunan betonisasi jalan dengan P. 496m x L. 2.5m x T. 0,15m melalui program Samisade dari anggaran APBD Kabupaten Bogor Tahun 2021 sebesar Rp 772.016.000,- dengan lama pengerjaan selama 30 hari kerja, serta Peningkatan infrastruktur jalan tersebut merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan potensi di wilayah, sehingga perlu dilakukan langkah untuk mendukung optimalisasi.
Ujarnya.

Saya sangat bersyukur dan terima kasih karena warga sekitar yang sudah menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan, yang rencana awalnya 2 meter menjadi 2.5 meter, dengan adanya sarana jalan ini dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat khususnya Desa Sukadamai, karena jalan ini merupakan akses pemukiman, pertanian dan anak-anak yang berangkat ke sekolah pun lebih dekat,” ujar kades.

Kami atas nama masyarakat Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bogor dalam hal ini Bupati Hj.Ade Yasin dan Wakil Iwan Setiawan serta Intansi Dinas terkait yang sudah mendukung terealisasikan program infrastruktur betonisasi jalan ini, semoga program Pancakarsa dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan dan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. Tutupnya.

Camat Dramaga, Tenny Ramdhani.S.STP.MA, mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Desa Sukadamai dalam program samisade ini, dan dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Desa Sukadamai agar dapat menjaga dan merawat jalan betonisasi tersebut. pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Dramaga beserta jajarannya, Kades Sukadamai, Danramil Ciomas, Kapolsek Dramaga, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua LPM, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Rt/Rw serta warga setempat.

Redaktur : Hasan