Pemerintah Desa Kota Batu Menggelar Giat Sosialisasi Pengajuan Program PTSL Tahun 2022

by -239 views

–LINTASBOGOR.com– Kabupaten Bogor | Dalam rangka membantu menyelesaikan terkait masalah Pertanahan di Desa Kota Batu, baik aset masyarakat, Pemerintah daerah dan stakeholder supaya aset pertanahan menjadi lebih tertib, Pemerintah Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan pengajuan program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) Tahun 2022. Jum’at (25/02).

Hadir dalam acara tersebut, BPN Kabupaten Bogor, Camat Ciomas, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, acara tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar memahami dan melaksanakan tugasnya terkait dengan pengajuan program PTSL yang akan di ajukan kepada pihak dinas Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor Tahun 2022,” ujar Ratna Wulansari selaku Kepala Desa Kota Batu.

Setelah para pengurus RT dan RW yang mengikuti sosialisasi ini akan di tindak lanjuti ke masyarakat terkait pengajuan untuk pembuatan sertifikat tersebut, namun demikian bagi masyarakat harus menyiapkan berbagai persyaratan yang akan di berikan kepada pengurus, dan diharapkan program ini dapat berjalan lancar sesuai dengan SKB Tiga Menteri baik secara administrasi maupun terkait dengan data yang dilaporkan, “ tegasnya.

Adapun peran serta semua pihak untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga harus memiliki kecerdasan jangan asal-asalan dalam penanganan surat yang di ajukan terkait dengan PTSL dan harus teliti atas hak dan kepemilikan tanah yang diajukan kepada petugas panitia PTSL, apakah surat yang di ajukan benar-benar tanah miliknya sendiri serta ada buktinya seperti AJB serta bukti lain yang akan memperkuat ajuan yang disampaikan. Harap Bu Kades.

Bu Ratna pun menambahkan “Mari kita sukseskan Program PTSL Tahun 2022, dengan memiliki sertifikat kepemilikan tanah jangan sampai di salah gunakan dan bukti sertifikat akan mempermudah dalam berbagai urusan terkait dengan bukti kepemilikan yang sah untuk di gunakan sebagaimana mestinya.” Pungkasnya.

Redaktur : Hasan