Pemerintah Desa Ciapus Gelar Musdesus Penetapan KPM Penerima BLT DD Tahun 2022

by -197 views

-Lintasbogor.com- Pemeritah Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan Musdesus yang dihadiri oleh Camat Ciomas, Kades Ciapus, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa, yang dilaksanakan di aula desa tersebut. Selasa (15/2).

Kades Ciapus, Pendi Bin Asim dalam kesempatan tersebut mengatakan,
kegiatan Musdesus ini melakukan sosialisasi penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di tahun 2022 ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam hal pendataan guna menjalankan program ini agar benar-benar terlaksana sesuai dengan skema yang telah ditetapkan pemerintah yakni untuk membantu meringankan dan memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tegasnya.

Bahwa hasil Rapat Musdesus telah menetapkan sebanyak 143 KPM sebagai penerima bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 dengan nominal bantuan yang diberikan perbulan sebesar 300 ribu, adapun data yang diajukan dari RT, RW ada 16 orang yang dilakukan pergantian dikarenakan ada double bantuan setelah dilakukan verifikasi validasi dan finalisasi. Tutupnya.

Redaktur : Hasan