Pemerintah Desa Bojong Baru Realisasikan Program Samisade Tahap I

by -179 views

Bojong Gede, Lintasbogor.com – Program Samisade yang digelontorkan oleh Bupati Ade Munawaroh Yasin di Realisasikan oleh Kepala Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2021 yang lalu, Sabtu (08/1/2021).

Dalam pelaksanaan Betonisasi ini di hadiri oleh Kepala Desa Bukhori,S.Pdi, BPD Desa Samsu, TPK Vikri,Bimas Bojong Baru Aibda Samsul dan Ketua Rw04 Abdul Latif Beserta warga.

Dari pantauan awak media Lintas Bogor saat proses pengerjaan pengecoran jalan, bahkan ikut membantu jalannya kegiatan pengerjaan Betonisasi jalan desa yang dikerjakan secara padat karya (swakelola) oleh pihak TPK Desa, bersama dengan warga masyarakat desa.

Bukhori S. Pd Kades Bojong Baru mengatakan”Pengerjaan pengecoran Samisade tahap pertama sudah mencapai 1700 meter panjang pengecoran jalan desa bojong Baru Kecamatan bojong,tuturnya.

Pengecoran di mulai tanggal 18 desember di RW 03,sampai saat ini masih dikerjakan di RW 04,”jelasnya.

Dirinya,merasa bangga dengan dilakukan pengecoran jalan penghubung diwilayah desa bojong baru ke Pemda Kabupaten,yang menjadikan akses jalan bagi warga kami dan pengguna jalan lainnya agar lebih mudah dan nyaman untuk dilalui,”ungkapnya.

Sementara itu pengelolaan pengecoran jalan dari dana samisade ini dikerjakan oleh pihak TPK desa bersama warga masyarakat yang ikut serta dalam pembangunan jalan, Kata Samsul BPD Desa Bojong Baru .

Dengan program Samisade ini, kami atas nama pemerintah Desa Bojong Baru mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, kepada Pemerintah Kabupaten Bogor,atas bantuan keuangan infrastruktur jalan Desa,yang sangat bermanfaat sekali  bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,”pungkasnya.

Abdul Latif Ketua RW 04 mengatakan, Alhamdulillah pengecoran sudah terlaksana di lingkungan RW 04 sejak masa kepemimpinan kades Bukhori 10 tahun lalu dan sekarang di cor kembali oleh Kades Bukhori,”

Mudah-mudahan dengan pengecoran jalan ini dapat bermanfaat bagi warga dan pengguna jalan lainnya,”harapnya.

Herman koto