PEMDES Tonjong Realisasikan Program SAMISADE Bupati Bogor Tahap I Dan II Sekaligus

by -169 views

Lintasbogor.com, Tajur Halang Bogor – Pemerintah Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Realisasi pekerjaan Program Bantuan Keuangan Desa, Satu Miliar Satu Desa atau yang lebih dikenal SAMISADE. Dengan panjang 1335 meter, di Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, diperkirakan akan rampung akhir bulan ini. Selasa, (28/12/2021).

Kepala Desa Tonjong, Nur Hakim terlihat proaktif memantau, bahkan membantu ikut serta membantu jalannya kegiatan pengerjaan Betonisasi jalan desa yang dikerjakan secara padat karya (swakelola) oleh TPK Desa Herman bersama dengan warga masyarakat desa.

“Samisade ini dikerjakan oleh pihak TPK Desa bersama Warga Masyarakat yang ikut serta dalam Pembangunan Jalan,” Kata Asman Ketua BPD Desa Tonjong .

Menjadi kebanggaan tersendiri dengan dibangunnya jalan tembus ke Desa lainnya, Penghubung jalan Desa Tonjong dan Desa Kalisuren dan tembus Desa Bu Sasak panjang yang menjadi akses jalan bagi Warga agar lebih mudah dilalui,”ungkapnya.

Disambangi oleh awak media Lintas Bogor Aman Tokoh Masyarakat yang berdomisi di Rt 01, RW 03 Desa Tonjong mengatakan,

“Alhamdulillah Wilayah kami di laksanakan Pengecoran oleh Pemerintah Desa. Sehingga jalan yang tadinya rusak saat kami mau menuju Desa Tajur halang, Desa Kali Suren serta Desa yang lainya. Setelah dengan adanya Bantuan Bupati Melalui Program SAMISADE ini sehingga memudahkan Warga untuk melaksanakan Aktifitas Wabil Khusus menunjang perekonomian kami yang nota bene kebanyakan Petani ,kami sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT melalui Ibu Bupati dan Bpk Kepala Desa Wilayah kami jadi enak kami lalui baik dengan gerobak ,kendaraan roda dua sekal lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Bupati Ade yasin dan Bpk Kepala Desa Bpk Nurhakim paparnya.

Reporter : Herman koto
Editor : Adi