Pemdes Sukaluyu Manfaatkan Dana Banprov Untuk Rehab Balai Desa

by -141 views

Lintasbogor.com– Kabupaten Bogor- Untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan rehab balai desa.

Sekdes Sukaluyu, Dudi mengatakan, pembangunan kantor Pemerintahan Desa Sukaluyu didanai oleh bantuan Provisi Banprov, dari mulai pisik bangunan, dan gapura kantor desa. Kami berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jelasnya, saat ditemui awak media Lintasbogor.com Rabu 12 Januari 2022.

Kang Dudi, Sekdes Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Saat diwawancara Awak Media Lintasbogor.com (12/01).

Nilai anggaran Banprov untuk infrastruktur sebesar Rp 130 juta per desa anggaran membuat gapura kantor desa senilai kurang lebih 53 juta. Bahwa anggaran yang langsung turun ke desa Sukaluyu harus dipertanggung jawabkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, ujar Dudi.

Dengan telah di bangunnya sarana dan prasarana di Pemerintahan Desa Sukaluyu dan pembangunan gapura, kenyaman semua warga masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sukaluyu akan bisa dirasakan, begitu juga bagi para perangkat desa dalam melayani kepentingan semua warga masyarakat akan terasa nyaman,” harapnya.

Rehab Balai Desa di Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Jawa Barat, Menggunakan Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Program samisade di Desa Sukaluyu sudah berjalan lancar realisasikan infrastruktur betonisasi jalan warga di Kampung Sukaluyu RT 01 RW 06 dan 08.
Dudi menambahkan peningkatan infrastruktur jalan guna mengoptimalkan potensi di wilayah kami, sehingga perlu dilakukan langkah untuk mendukung optimalisasi, bantuan program Samisade yang diterima Desa Sukaluyu sebesar Rp 653 juta yang dimanfaatkan untuk pembangunan jalan warga sepanjang 1.100 meter.

Harapan kami program samisade dengan akses jalan yang lebih baik memperlancar mobilisasi serta menopang roda perekonomian, sosial, pendidikan maupun kesehatan di masyarakat. Tutupnya.

Redaktur : Hasan