Pemdes Leuwimekar Manfaatkan Dana Samisade Aspal Jalan Poros Desa Hingga Jalan Lingkungan

by -165 views

–LINTASBOGOR.COM– LEUWIMEKAR || Pemerintah Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor manfaatkan dana samisade tahun anggaran 2022 laksanakan pengaspalan jalan poros desa dan jalan lingkungan guna meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk mendukung perekonomian di desa Leuwimekar.

Ada dua titik yang dibangun dari dana Samisade TA 2022, kata Kades Leuwimekar Emay Sumarno kepada wartawan Lintasbogor.com. Ujarnya.

Adapun infrastruktur yang sedang di aspal yaitu jalan desa dan jalan lingkungan di Kampung Kandang Sapi. RT 02. RW 01 dan kampung Sukamulya RT 01 RW 03. RW 01 dengan panjang 1200× lebar 2,5 m× tinggi 0,05 cm Dan panjang 1100 meter x lebar 100 meter x tinggi 0,03 cm. Jalan ini sebelum di aspal kondisinya rusak serta berlubang dan sering dilalui oleh masyarakat sehingga jalan desa dan jalan lingkungan ini kami prioritaskan ditentukan melalui rapat musyawarah yang melibatkan semua pihak. Jadi program Samisade ini murni demi kepentingan warga masyarakat. Terangnya.

Untuk teknik pelaksanaannya melibatkan masyarakat setempat secara padat karya sehingga dapat membantu untuk mendapatkan penghasilan dikala pemulihan ekonomi pasca covid-19. Katanya.

Harapkan saya semoga dapat meningkatkan roda perekonomian dan usaha warga masyarakat, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor atas adanya bantuan Samisade ini. Pungkasnya.

Redaktur : Hasan