Pemdes Babakan Peduli Bencana ‘Pray For Cianjur’ Ahmad Yani: Bentuk Peduli dan Solidaritas

by -102 views

LINTASBOGOR.COM– BABAKAN || Musibah bencana alam gempa bumi 5,6 Magnitudo Senin Siang 21 November 2022 yang melanda warga di Cianjur Jawa Barat menyebabkan korban jiwa, luka-luka dan kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak. Gempa ini berpusat di 10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer. Hari ini dikutip dari bnpb.go.id Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah,” kata Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat. Jumat (25/11). 

Kades Babakan Ahmad Yani, menuturkan pertama kami Pemerintah Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor beserta masyarakat mengucapkan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga yang meninggal dunia husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Semoga kita semua senantiasa diberikan keselamatan dan lindungan oleh Allah SWT. Amien Yra. Tuturnya.

Sebagai bentuk peduli dan solidaritas dengan korban bencana yang terjadi di cianjur kami pemerintah desa babakan membuka posko peduli bencana ‘Pray for Cianjur’ dengan cara menggalang dana guna meringankan beban saudara kita yang saat ini tertimpa musibah adapun penggalangan dana ini dilakukan oleh para ketua Rt, Rw, Perangkat desa, setelah donasi ini terkumpul kami langsung distribusikan ke masyarakat yang terdampak dan alhamdulillah masyarakat di desa kami merespon dengan baik. Pungkasnya.

Redaktur : Hasan