Pemasyarakatan Bersih-Bersih, Lapas Khusus Gunung Sindur Gandeng APH Razia Kamar Hunian

by -48 views

–LINTASBOGOR.COM– BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) melaksanakan Pemasyarakatan Bersih-Bersih yaitu Razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (21/04).

Bersama jajaran Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu TNI dan Polri, razia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, didampingi oleh Kepala Kepolisian Sektor Gunung Sindur Kompol Birman Simanullang dan Komandan Rayon Militer 2113 Gunung Sindur Kapten Inf. Mustofa.

Kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan serta pengarahan singkat dari Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, menyampaikan kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, bertujuan untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Kalapas menambahkan, agar saat melaksanakan razia tetap dalam keadaan tertib dan humanis dengan penuh integritas dan disiplin yang tinggi. Hal ini juga sebagai deteksi dini pada Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur di Bulan Suci Ramadhan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, imbuhnya.

“Selanjutnya tim yang sudah dibagi bergerak menuju ke lokasi penggeledahan dan sidak berjalan lancar dan tertib, hasil penggeledahan tidak ditemukan barang berbahaya seperti handphone dan Narkoba, namun masih saja ditemukan barang terlarang lainnya seperti korek api dan sendok besi”, ungkapnya.

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada APH yang sudah turut hadir membantu giat Pemasyarakatan Bersih-bersih demi meningkatkan keamanan dan Ketertiban di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, semoga kedepannya sinergitas kita dengan aparat penegak hukum (APH) tetap terjaga dan terus ditingkatkan, pungkasnya.

Sumber : Humas Lapas Khusus IIA Gunung Sindur

Reporter : Tanto

Redaktur : Hasan