Peltu Subandriyo Dampingi Tracking di Kelurahan Kedung Badak

by -68 views

–LINTASBOGOR.COM– Bogor | Babinsa Kedung Badak bersama Bhabinkamtibnas Polsek Tanah Sareal melakukan tracing contact Covid-19 kepada warga masyarakat komplek Kedung Badak Baru (KBB) RW 06 kelurahan Kedung Badak yang terpapar Covid-19 dan Omicron.

Mereka warga Kedung badak yang terpapar adalah Ratna Kartika (60), Yane Sofiani (62), Endah Sumiarti (68), Dwi Meilaras Megadini (64) dan H.Iyus Rusli (48), kelimanya dinyatakan positif dan saat ini menjalani Isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Kunjungan Babinsa dan Babinmas kepada mereka yang sedang menjalani isoman yaitu untuk melakukan tracking terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, “kami akan melacak warga yang melakukan kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu,” Ucap Peltu Subandriyo.

Tracing contact yaitu untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid. Dan tentunya tracing contact menjadi hal yang diwajibkan dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Akan tetapi titik kesulitannya, tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen, oleh sebab itu, Dinas Kesehatan kota Bogor melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracing contact.

Babinsa juga mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Dan terkait Tracing, tidak semua warga mau menerima kenyataan yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan tak jarang yang menolak untuk dites swab atau rapid antigen.

“Kegiatan ini terus kita jalankan guna memutus mata rantai virus Covid-19,” pungkas Babinsa.

(Red/Hsn)