Pekerjaan Rabat Beton Disinyalir Asal- asalan Di Pekon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung

by -552 views

Lintasbogor.com, Tanggamus – Pembangunan rabat beton sepanjang 110m Pekon / Desa Talang Jawa Kecamatan Pulaupanggung Tanggamus disinyalir menyimpang dari rencana anggaran biaya ( RAB) sebelumnya, indikasi adanya penyimpangan yang dilakukan oleh pelaksana terkuak adanya perbedaan keterangan yang disampaikan oleh Sawaludin selaku ketua tim pelaksana kegiatan dengan keterangan dari masyarakat kepada awak media Realita.

Dimana ketika ditemui dikediamannya Sawaludin mengatakan jika pembangunan rabat beton sepanjang 110m lebar 2m dan tinggi 10cm menghabiskan semen 105 sak 10 m³ batu split dan 30m³ pasir, dimana pernyataan Sawaludin tersebut berbanding jauh dengan keterangan masyarakat yang ikut kerja (agar nama dirahasiakan takut diintimidasi), badan jalan cuma disiram-siram saja dengan pasir tipis.

“Yang mestinya ukurannya minimal tebal 5cm, spilit nya cuma habis dua mobil L300 berarti kurang lebih 3 kubik pasir 3 truk, dan kalo upah kami pekerja 80 ribu sehari gak tau kalo tukang nya berapa.” jelas warga setempat yg ikut kerja dalam pembangunan rabat beton tersebut.

Sementara itu ketua BHP Nurhasan menyayangkan dilakukannya pengacian untuk rabat beton itu “Sebenarnya saya agak heran kok rabat beton itu diaci khawatirnya nanti malah jadi licin.” ujar nya sambil tersenyum.

Kuat dugaan adanya pengacian hal itu dilakukan oleh tpk karna adukan yang dipakai tidak standar dengan kata lain tidak sesuai antara banyak nya pasir dan semennya, karna dari pantauan media ini dilapangan warna adukan rabat beton dengan acian sangat lah jauh bedanya.

Reporter : Maulani