Pegawai Senior KPK Nanang Farid Mundur, Begini Respon Ketua Wadah Pegawai KPK

by -195 views

JAKARTA. Lintasbogor.Com – Nanang Farid Syam menyelesaikan hari terakhirnya sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah bekerja 15 tahun bekerja di lembaga anti rasuah tersebut.

Penasehat Wadah Pegawai (WP) KPK. Nanang sempat menulis perpisahan kepada para rekan sekerja dan pimpinan dilembaga tersebut.

Merespon hal tersebut Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nanang Farid Syam.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama 15 tahun membangun Reputasi KPK di Masyarakat,” kata Yudi, Jumat, 18/12/20.

Yudi “menyebut Bahwa Uda Nanang menjadi teladan bagi pegawai-pegawai muda, termasuk saya dalam hal etos kerja dan kedisplinan”Ungkapnya,.

“Saya sendiri menegaskan tidak akan mundur dari KPK karena memberantas korupsi bagi saya merupakan jalan hidup, untuk berkontribusi bagi negeri ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi menyampaikan kepada pegawai KPK yang lain, bahwa yang masih di dalam KPK harus menjaga organisasi, agar KPK dengan cara menangkapi para koruptor yang masih saja tetap korup dan merugikan Negara.

“Setidaknya 4(Empat) yang terjaring OTT (Oprasi Tangkap Tangan). Kemarin menyiratkan pesan bahwa pegawai KPK tidak pernah padam melawan korupsi, apapun kondisi yang terjadi,” tambahnya.

Yudi menyebut, pihaknya juga masih menanti putusan MK (Mahkamah Konstitusi) tentang JR Revisi UU KPK di saat pandemi Covid ini.

(*budi/tim)