PD PGSI Melakukan Audensi Ke DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan Terkait Program Sosialisasi dan Rekutment Anggota

by -112 views

Lintasbogor.com, BOGOR – Audiensi kali ini merupakan lanjutan yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PD-PGSI) Kabupaten Bogor dengan DPRD tingkat II dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor membahas tentang Program Sosialisasi dan Rekutment Anggota Bertempat di ruang rapat Komisi IV,, Senin, 13/12/2021.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tingkat II Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah. SE.MM, serta turut hadir anggota komisi IV yakni Sutisna,S.Fill.I fraksi PAN dan H.Teguh Widodo Fraksi PKS. PD-PGSI sendiri diwakili langsung oleh Ketua Kabupaten Bogor, Anto Putrawan. S.Pd beserta 7 orang pengurus lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua PD-PGSI menyampaikan tujuan audiensi ini adalah meminta restu dan izin langsung terkait agenda kerja sosialisasi dan rekrutmen anggota oleh PGSI secara langsung ke sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, serta meminta peluang kepada DPRD dan Dinas pendidikan agar PGSI dapat turut andil dalam kebijakan terkait Pendidikan di Kabupaten Bogor.

Menanggapi apa yang menjadi tujuan acara, DPRD tingkat II Kabupaten Bogor melalui Ridwan Muhibi, Sutisna dan H.Teguh Widodo menyampaikan bahwa DPRD sangat menyetujui dan merestui agenda kerja PD-PGSI tersebut. Disampaikan juga bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara mendata jumlah guru secara nyata hingga bisa memperbaiki data guru di kabupaten Bogor. Ridwan Muhibi dan rekannya juga menyampaikan bahwa DPRD siap membantu menjembatani serta mendampingi PD-PGSI untuk bertemu dengan Bupati agar PGSI menjadi organisasi yang mendapat perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Bogor pada tahun anggaran sekarang.

Selanjutnya,Dinas Pendidikan melalui Kepala Dinas, Juanda Dimansyah,SE.MM menyampaikan hal senada dengan penyampaian pihak DPRD bahwa Dinas Pendidikan akan mendampingi PD -PGSI agar dapat melaksanakan agenda kerjanya ke depan. Juanda juga meminta PGSI terlibat dalam penentuan kebijakan pendidikan terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masa pandemi ini.

Di akhir acara,Ketua PD.PGSI Kabupaten Bogor, Anto Putrawan.S.Pd menyampaikan bahwa PGSI sangat berterima kasih kepada DPRD dan Dinas pendidikan yang menyetujui dan merestui agenda kerja dengan menandatangani surat persetujuan pelaksanaan sosialisasi dan rekrutmen anggota oleh PGSI ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Bogor. Disampaikan pula bahwa PD.PGSI siap untuk diundang oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dalam rangka dilibatkan dalam mengkaji masalah serta menentukan kebijakan pemerintah daerah terkait Pendidikan di Kabupaten Bogor.

Lintasbogor.com/Red/Adi