Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Meninjau Jembatan Rawayan Desa Ciapus

by -173 views

Lintasbogor.com– Kabupaten Bogor, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi meninjau jembatan rawayan di desa ciapus kecamatan ciomas kabupaten bogor. Selasa 09 November 2021.

Jembatan tersebut berdiri di atas aliran Sungai Ciapus yang menghubungkan Desa Ciapus dengan Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kab Bogor. Panjangnya mencapai 30 meter dengan lebar 1,5 meter, yang saat ini pembangunannya selesai dan sudah dapat di pergunakan oleh masyarakat umum.

Saat di wawancara awak media, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad “Mayjen Dedy Kusmayadi” mengatakan, Ini adalah program Pemkab Bogor, kami dari TNI membantu jalannya program ini,
Program TNI tak hanya berhenti di sini. Banyak program-program pembinaan teritorial dengan memanfaatkan satuan-satuan yang ada di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk melengkapi pekerjaan-pekerjaan yang ada.
Sehingga jembatan ini nantinya menjadi lebih sempurna lagi, lebih bagus lagi dan mudah-mudahan bisa dijadikan destinasi wisata. Artinya ada manfaat ganda untuk masyarakat, kita melakukan pendekatan kepada masyarakat dan masyarakat juga sepakat, maka ada beberapa lahan masyarakat juga yang dibebaskan untuk dibangun menjadi jalan penghubung jembatan”. Ujarnya.

Warga masyarakat saat menghadiri giat Pangdivif 1 Kostrad menerima bantuan sembako. (9/11).

Usai meninjau pembangunan jembatan rawayan, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga sekitar serta mengunjungi giat vaksinasi massal di Polsek Ciomas. 

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad “Mayjen Dedy Kusmayadi” saat meninjau giat vaksinasi massal di Mako Polsek Ciomas. (9/11).

Di tempat yang sama Kepala Desa Ciapus Pendi Bin Asim, turut menyampaikan, “Ucapan terima kasih kami kepada Bupati Bogor dan TNI yang sudah memberikan bantuan dalam pembangunan jembatan Rawayan ini.
Sekarang warga kami sudah dapat menggunakan atas selesainya pembangunan jembatan ini, Saat ini warga  dua desa yaitu Ciapus dan Padasuka akan lebih mudah mengakses infrastruktur jalan.
Himbauan kami kepada seluruh masyarakat untuk dapat merawat serta menjaga keasliannya dan pergunakanlah jembatan ini dengan sebaik-baiknya.

Saepul Jack Peter Bersama Letkol TNI Sukur Hermanto saat menghadiri Giat Pangdivif 1 Kostrad. (9/11).

Hadir dalam acara tersebut, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi (Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad), Letkol Inf Sukur Hermanto (Dandim 0621/Kab Bogor), Mayor Inf Ratno Sudarmadi
(Danramil 0621-13 Ciomas), Kompol Yudi Kusnadi (Kapolsek Ciomas), DRS. Chairuka Jhudiyanto(Camat Ciomas), Saepul Jack Peter (Sekcam Ciomas), Pendi Bin Asim (Kepala Desa Ciapus), Lurah Padasuka, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Redaktur : Hasan