Ngeri Kolaborasi untuk Negeri, PWRI Bersama BEM Se-Bogor Raya Bersiap Gelar Diskusi Publik

by -103 views

Lintasbogor.Com.- Bogor Raya- Menyambut pesta demokrasi, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) berkolaborasi dengan BEM Se-Bogor Raya bersiap menyelenggarakan diskusi publik dengan tema “Menegaskan Komitmen Independensi Media Ditengah Alam Pemilu 2024” yang rencananya akan dilaksanakan di M’ One Hotel Cibinong, pada Sabtu 23 Desember 2023.

Hal itu dimaksudkan oleh wadah Organisasi PERS yang dinahkodai oleh Ketua Rohmat Selamat, SH.,Mkn., ditujukan untuk tetap memastikan Independensi Media Ditengah keberlangsungan kontestasi Pemilu, baik Pileg, Pilkada, maupun Pilpres 2024 mendatang.

“Insyallah kami DPC PWRI Bogor Raya akan menutup akhir Tahun 2023 dengan gelaran diskusi publik, khususnya untuk kami unsur Media dalam mengawal keberlangsungan pesta demokrasi kita di Pemilu 2024 mendatang. Kami DPC PWRI Bogor Raya konsisten mengajak setiap atasnama media untuk Independen,” ujar Ketua DPC PWRI Bogor Raya, Rohmat Selamat SH.,Mkn., usai gelar rapat di kantor DPC PWRI Bogor Raya, di Mayor Oking, Rabu (6/12).

Dikatakan oleh Rohmat, selain akan menghadirkan unsur BEM Se-Bogor Raya, Diskusi Publik bersama PWRI nanti pun turut akan mengundang Tokoh PERS, Ketua Organisasi PERS, serta pejabat terkait untuk bisa memberikan pandangan dalam acara nanti.

“Jadi pastinya akan kita coba bangun citra positif kepada publik, kalau media itu bersifat mendukung keseluruhan dan bukan harus tendensi terhadap satu partai, maupun satu Paslon tertentu, malinkan independen,” tegasnya.

Semangat yang sama pun turut diutarakan oleh perwakilan BEM Se-Bogor Raya yang turut menghadiri rapat perdana rencana pergelaran diskusi publik PWRI diakhir tahun 2023 ini.

“Kami seratus persen mendukung rencana gelaran diskusi publik PWRI tersebut. Insyallah kami pun merasa senang ketika mendengar unsur Media bersiap untuk menjaga komitmen independensinya, kami dukung dan apresiasi,” ungkap Ketum BEM Se-Bogor Raya, Sobari.

Mahasiswa Universitas Ibnu Kaldun (UIK) tersebut juga bersiap untuk mengajak setiap rekan BEM Se-Bogor Raya untuk bisa ikut bersama dengan PWRI untuk mensukseskan acara nanti.

“Karena yang kami sama-sama ketahui acara bahwa acara ini pun tanpa kepentingan dari partai maupun Paslon manapun, alias independen, kami juga insyallah akan mengajak rekan-rekan BEM Se-Bogor Raya untuk bisa ikut mensukseskan acara nanti dengan semaksimal dan sebaik mungkin,” tandasnya.

Terakhir, Asep Bunhori Mahasiswa STIH Dharma Andigha Bogor juga menyambut baik rencana gelaran diskusi dan siap mengkoordinir setiap Rekan-rekan mahasiswa/i Se-Bogor Raya untuk ikut meramaikan diskusi publik nanti. (Humas DPC PWRI Bogor Raya)