Musrenbang Desa Ciomas Tahun Anggaran 2022

by -163 views

Lintasbogor.com– Ciomas, Musrenbang atau lebih lengkapnya kepanjangan dari Musyawarah Rencana Pembangunan adalah kegiatan tahunan yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Ciomas, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, berlokasi di Jl Pintu Ledeng Kampung Sukarapih Rt 03/Rw 08 Desa Ciomas Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Jum’at, 05 Oktober 2021.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri 100 peserta musyawarah yang terdiri dari jajaran Pemerintah Desa, Camat Ciomas DRS. Chairuka Judhiyanto, Kapolsek Ciomas diwakili Aiptu Heri Widiasari, Ketua BPD, LPMD, Kader posyandu, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh pemuda. Setiap unsur rapat di beri kesempatan untuk menyampaikan usulan dan kritikan untuk membangun.

Sesuai amanat Pemerintah bahwa pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan, bukan selalu masalah pembangunan fisik tetapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat. Dimana sektor ini menjadi sangat krusial untuk diperhatikan dan diprioritaskan agar masyarakat sedikit demi sedikit, setahap demi setahap mampu memberdayakan dirinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder, sehingga diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin naik. Semoga dengan dilaksanakannya musrenbang desa, pembangunan desa akan semakin terarah serta tepat sasaran demi terwujudnya desa maju, Indonesia maju.

Kades Ciomas H.Jaja Ghajali S.H. mengatakan, Alhamdulillah hari ini kegiatan musrenbang desa ciomas berjalan lancar, Semoga dengan di adakannya musrenbang ini segala pengajuan yang diwakili para perwakilan masyarakat bisa segera terealisasi di tahun anggaran 2022.

Ditambahkan pula oleh Aiptu Heri Widiasari, Alhamdulillah hari ini saya mewakili dari Bapak Kapolsek Ciomas dapat menghadiri kegiatan musrenbang desa ciomas, Harapan kami semoga dengan musrenbang ini aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan desa bisa berjalan baik dan lancar, serta kami menghimbau kepada masyarakat yang belum di suntik vaksin untuk segera di vaksin dan bagi yang sudah di vaksin tetap menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 ini bisa di minimalisir. Tegasnya.

Redaktur : Hasan