MUI Kabupaten Bogor Launching Vaksinasi Massal Covid-19 Pondok Pesantren Darussalam Ciomas

by -27 views

-Lintasbogor.com- Kab Bogor, Dalam rangka mendukung dan mensukseskan bulan vaksinasi yang sudah di canangkan Bupati Bogor selaku ketua satgas percepatan penanganan virus covid-19.

Kamis 23 September 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Bogor bekerja sama dengan satgas Kab Bogor menyelenggarakan vaksinasi massal bertempat di Pondok Pesantren Darussalam, Jl.Raya Taman Pagelaran, RT.001/RW.02, Bubulak, Ciomas, Kab Bogor, Jawa Barat.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH. Mukri Aji saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Vaksinasi massal secara nasional dilaksanakan secara massif oleh pemerintah dan melibatkan unsur di beberapa daerah. Percepatan vaksinasi juga dilakukan Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia (Gernas MUI) untuk Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa. Untuk mendukung percepatan vaksinasi pemerintah pusat, Gernas MUI-ACT-DD melalui Program Gerai Vaksinasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada sekitar 2.000 warga. Program Vaksinasi kali ini digelar dengan sasaran penerima vaksin dari semua santri ponpes darussalam dan warga sekitarnya. Pelaksanaan program vaksinasi di Kab Bogor bersama dengan Dinas Kesehatan Kab, kemudian juga TNi-Polri-Dinkes Kab Bogor dan dibantu tim relawan dari Dompet Dhuafa dan bahwa Vaksinasi itu halal dan ikhtiar untuk sehat.

Ketua MUI Kab Bogor KH. Mukri Aji Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Vaksinasi Massal di Pon-Pes Darussalam Bogor.

Bupati Bogor Ibu Ade Yasin selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 mengajak seluruh komponen masyarakat turut serta melakukan percepatan vaksinasi di kab bogor, Bupati juga mengatakan bahwa Vaksinasi selain untuk kesehatan masyarakat adalah merupakan kebutuhan semua orang dikarenakan hampir semua kegiatan diluar rumah akan membutuhkan bukti vaksin.
” Tugas Vaksinasi adalah tugas kita semua karna ini tugas negara untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat indonesia. Vaksinasi aman untuk masyarakat dan juga para santri. saat ini ada beberapa pondok pesantren yang santrinya tertular Covid-19, oleh karena itu saat ini fokus program vaksinasi massal di 40 Kecamatan, termasuk Ponpes.” Ujar Bupati.

Saat di temui awak media Lintasbogor.com, Alvin Eka Putra Nasution, salah satu Ustad yang mengajar di Pondok Pesantren Darussalam ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi hari ini mengatakan, “Mengaku lega bisa mendapatkan suntikan vaksin. Meski, awalnya saya takut divaksin, dan Alhamdullilah bisa melewati proses vaksinasi ini dengan baik, harapannya dengan sudah divaksin, kita semua bisa selalu sehat dan tidak tertular Virus Covid-19”.

Alvin Eka Putra Nasution ( staf pengajar ponpes Darussalam ) Setelah Mengikuti Vaksinasi Massal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Bogor, KH Ahmad Mukri Aji, Camat Ciomas Chairuka Judhyanto, Kapolres Kab Bogor AKBP Harun S.I.K. S.H, Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusnadi,, Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Danramil 0621-13/Ciomas Mayor Inf Ratno Sudarmadi, Pimpinan Ponpes Darussalam KH. DRS Mu’tasim Billah M.si. Kajari Kab bogor, Ketua Pengadilan Negeri Kab Bogor, Hadi jana asisten pemerintahan & kesra kab bogor, Kadis Kesehatan Kab Bogor, serta para kades se-kecamatan ciomas dan perwakilan tokoh masyarakat.

Redaktur : Hasan