Misteri Hilangnya Gibran (Pendaki) Akhirnya Ditemukan Di Gunung Guntur

by -29 views

Lintasbogor.comGARUT – Muhammad Gibran Arrasyd (14tahun), seorang pendaki asal Kecamatan Pangatikan Desa Citangtu RT 02/RW 07 yang hilang misterius di Gunung Guntur Kabupaten Garut.

Awak media bersama team SAR Gabungan (Photo : Istimewa)Berdasarkan Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan SE, korban ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

” Alhamdullilah korban ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, dikawasan blok Cikoneng kawasan Gunung Guntur, yang ditemukan oleh Team SAR Gabungan diperkirakan pada sore pukul 16.00 WIB.” Kata Masrokan.

Kapolsek Tarogong Kidul Iptu Masrokan menjelaskan, awal mula kejadian Gibran dan 13 orang temannya mendaki Gunung Guntur pada Sabtu (18/9/2021) pukul 16.00 WIB.

“Setelah melalui pencarian 5 hari team SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan tertidur dan dibangunkan, namun dalam keadaan bingung.” Kata IPTU Masrokan.

Anggota Team SAR gabungan yang menemukan Gibran, Aud (50 tahun) mengatakan bahwa gibran ditemukan dalam keadaan tertidur dan dibangunkan dalam keadaan laper.

“Sewaktu korban di temukan dalam keadaan tertidur dan akhirnya dibangunkan, setelah bangun Gibran diberi makan oleh Pak Ade Rezi warga Jl. Citiis Desa Pasawahan Kec. Tarogong Kaler, yang kebetulan membawa perbekalan.” Katanya.

Berdasarkan cerita Aud bahwa Gibran di ajak berbicara mengatakan saya lupa lagi dan saya hanya berjalan dan berjalan serta tidak tahu apakah itu malam atau siang hari.

“Gibran bercerita katanya dia tidak ingat apa-apa tau tau saja dia jalan dan jalan katanya, karena setahu kami daerah itu adalah daerah yang penuh mistik dan kami menduga Gibran dibawa oleh penunggu Gubung guntur.” Cerita Mang Aud kepada awak media.

Setelah diketemukan Gibran diberi makan langsung oleh team SAR Gabungan di evakuasi untuk mendapatkan medis di Puskesmas Tarogong Kaler. Sampai berita ini diturunkan Muhammad Gibran Arrasyd mendapat pelayanan medis.

Red/TJc