Meski Mendapat Perawatan Intensif Selama 2 Pekan, Korban Kebakaran Di Banten Nazaruddin Dikabarkan Meninggal

by -226 views

Lintasbogor.com, TANGGAMUS – Sudah Dua Pekan dirawat intensif di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandar Lampung, Nazarudin korban kebakaran di Tangerang Banten meninggal dunia,Minggu (30/1/22).

Meninggalnya Nasrudin disampaikan pihak keluarga dan relawan KOMIL, melalui AJOI Tanggamus yang selama ini membantu mengurusnya dalam perawatan sampai dirujuk kerumah sakit Urip Sumoharjo bandar Lampung.
“Pak Nazarudin, korban luka bakar, meningggal pagi in sekira jami 07.30 WIB di rumah sakit Urip Sumoharjo,” kata Darto kepada aliansi jurnalistik online Indonesia Tanggamus.

Hal sama juga disampaikan oleh ketua AJOI propinsi lampung Daniel MM.
“Innalilahiwainalilahirojiun…telah berpulang ke Rahmatullah bpk nazaruddin pasien luka bakar dari air naningan tanggamus di RS Urip Sumoharjo,” ungkapnya.

Pihak keluarga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, relawan dan AJOI Tanggamus yang telah membantu dalam seluruh proses Operasi hingga perawatan Nasrudin di rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, Nasrudin (55) seorang warga dari keluarga prasejahtera beralamat di Pekon Datarlebuay, tiada berdaya dengan kondisi tubuh 80% terkena luka bakar, disebabkan kontrakan yang ia huni di wilayah Tangerang Provinsi Banten dilalap si jago merah pada Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Nasrudin di Tangerang dalam rangka bekerja sebagai buruh tukang, adapun pekerjaan selama ini serabutan, untuk menopang kehidupan keluarganya. Dengan kondisi yang saat ini tiada daya dan upaya yang bisa ia lakukan, bahkan tinggal menumpang di kediaman besannya di pekon Datarlebuay kecamatan air naningan, hanya terbaring dalam perawatan alternatif serta perawat desa yang diminta pihak keluarga untuk merawat dengan pengobatan ala kadarnya.

Informasi kondisi Nasrudin, diketahui setelah foto-fotonya beredar luas di grup WhatsApp dan media sosial hingga media online sebab ia adalah keluarga Prasejahtera dalam kondisi menggenaskan karena luka bakar tersebut dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Kepedulian kepada Nasrudin datang dari Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K yang datang langsung memberikan bantuan untuk membantu pengobatan serta bantuan bahan pokok.

Hal sama juga dilakukan oleh aliansi jurnalistik online Indonesia (AJOI) tanggamus yang terjun Langsung kekediamannya hingga membawa Nasrudin ke rumah sakit Urip Sumoharjo guna perawatannya.

Reporter : Maulani/Team AJOI