Merespon Keluhan Masyarakat, Kemensos RI dan LKS Alamanda Beri Bantuan Terhadap Keluarga ALM Muhamad Fauzi

by -89 views

–LINTASBOGOR.COM– Tanggamus – Respon cepat Kementerian sosial (Kemensos) melalui balai Ciung Wanara Bogor dan LKS Alamanda menanggapi keluhan masyarakat di Tanggamus pada kesempatan ini dua lembaga sosial di bawah naungan kementerian sosial memberikan bantuan kepada 7 (tujuh) masyarakat di Tanggamus dengan tempat berbeda atas keluhan yang disampaikan melalui media-media online yang ada di Tanggamus. (Selasa, 19/04/22)

Salah satu bantuan yang di berikan Nila restu (Perwakilan dari balai Ciung Wanara), di dampingi Roswati (ketua LKS Alamada) adalah bantuan terhadap keluarga almarhum Muhamad Fauzi (35) anak ke-4 dari pasangan Solihin (65) dan Santimah (60) warga dusun Kebon Kelapa, pekon Banding Agung, kecamatan Talang Padang, Tanggamus.

Bantuan berupa uang tunai untuk melunasi biaya pengobatan almahum dirumah sakit dimana di ketahui selama perawatan keluarga almarhum hanya bermodalkan KTP, karena terkendala biaya dan tidak memiliki BPJS gratis, sementara BPJS mandiri yang di miliki sudah menunggak beberapa tahun.

“Kami perwakilan dari Kemensos sengaja datang ke Tanggsmus dalam rangka merespon kasus yang masuk ke kementerian sosial RI, baik itu melalui pemberitaan media maupun dari LKS Alamada, disini kami memberikan uang tunai kepada keluarga almarhum untuk menyelesaikan urusan administrasi di RSUD dan bingkisan,” ujar Nila.

Sementara Roswati kepada awak media mengatakan hari ini kolaborasi 2 lembaga sosial ada 7 (tujuh) kunjungan kegitan memberi santunan dan bantuan dari Kemensos.
“Kunjungan kami pertama adalah assessment yang kedua langsung memberikan bantuan langsung kepada mereka keperluannya apa, untuk Febri yang ada di Rupit kami sudah dua kali kunjungan dengan memberikan bantuan modal untuk orangtuanya berupa mainan anak-anak, dan sama di tempat lain pun kami memberikan bantuan sesuai kebutuhannya masing-masing,” terang bunda Ros.

Pada kesempatan yang sama Ferlika (tokoh pemuda setempat) mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dari Kemensos dan LKS Alamanda.
” Saya secara pribadi dan atas nama Keluarga besar almarhum mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli tehadap kami dan terimakasih kami ucapkan untuk pak Ibnu Nizar dari basnas yang rencananya beliau akan melunasi tunggakan BPJS mandiri milik bapak Solihin,” terangnya.

Setelah memberikan bantuan rombongan dari Kemensos dan LKS Alamanda melanjutkan tugasnya.

Sampai berita ini diturunkan awak media belum mendapatkan informasi dari basnas terkait bantuan yang akan di berikan kepada pak Solihin.

Maulani