Menjadi Bagian Dari Orang-orang yang Terpilih Sebagai Mahasiswa Pascasarjana FH-UI Tahun 2020 Merupakan Sesuatu yang Sangat Disyukuri

by -22 views

Redaksi LintasAgustus 18, 2021

Redaksi lintas – Dalam perjalanan kami selama menjadimahasiswa magister hukum UI memberi banyak sekali pandangan-pandangan yang membuattersadar akan perlunya perubahan dan kontribusi yang nyata sebagai calon pemimpin bangsaIndonesia di masa depan.
Menyandang gelar mahasiswa magister hukum UI merupakan suatukebanggaan dan tantangan tersendiri bagi kami apalagi menjadi mahasiswa di universitas yangmencetak banyak tokoh-tokoh nasional di negara tercinta ini. Bagi kami, mahasiswa adalahseorang agen perubahan yang akan membawa negara ini menjadi lebih baik di kedepannya danitu menjadi sebuah tanggungjawab dan tantangan bagi kami.
Mahasiswa tidak sepatutnya hanya menuntut ilmu dan meraih IP setinggi-tingginya danmelupakan peran utama dan signifikan demi membangun bangsa ini.
Tak hanya sekedarmenuntut ilmu dan mendalami bidang yang dipilih namun sebaiknya ilmu yang dimiliki harusdiimplementasikan untuk membantu menyelesaikan masalah dan tantangan di masyarakatsehingga mampu membawa negara ini menjadi lebih baik.
Dalam surat ini kami akan menjabarkan alasan mengapa kami sangat tertarik untukmenjadi calon ketua umum dan calon wakil ketua umum di Ikatan Mahasiswa Magister HukumUniversitas Indonesia pada periode berikutnya.
Organisasi khususnya adalah salah satu wadahdalam menampung aspirasi dan prestasi mahasiswa dalam lingkungan kampus.
Salah satumotivasi terbesar kami untuk maju dalam kontestasi pemilian ketua umum dan wakil ketuaumum IMMH UI adalah untuk melanjutkan program-program pada periode sebelumnya sertamengembangkan program tersebut bahkan kami akan membuat program kerja baru yangdibutuhkan di kondisi sekarang ini yang lagi menghadapi kriris pandemic covid-19.
Muhammad Nur Isra telah menjabat sebagai kepala bidang kajian strategis dan advokasiIMMH-UI di periode 2020-2021 yang tentunya telah memiliki banyak pengalaman terkaitdinamika IMMH-UI, begitupun Muyassar Nugroho adalah pengurus IMMH periode 2020-2021 yang menjabat sebagai wakil sekretaris bidang hubungan internal dan eksternal, tentunya
juga telah memiliki ritme dan sinergitas yang sama dengan Isra.
Selain itu kami memiliki tujuan untuk belajar dalam bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan bersama. 
Impian kami adalah untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik khususnya dalam bidang hukum dengan menghasilkan suatu kajian kritis ilmiah.
Kami pun menyadari bahwatak hanya kemampuan dalam bidang akademis sebagai calon penegak hukum di Indonesia namun juga diperlukan kemampuan lebih seperti kepemimpinan, semangat gotong royong, 
kritis, peduli terhadap lingkungan sekitar dan lain-lain untuk memajukan negara tercinta kita.
Kami percaya bahwa IMMH-UI merupakan salah satu wadah yang sangat tepat untuk mewujudkan impian tersebut. 
Kami berharap dengan majunya kami kedalam kontestasi pemilihan tersebut di IMMH UI baik Muh Nur Isra maupun Muyassar Nugroho dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan IMMH UI ini sehingga kami memiliki kemampuan dan bekal agar dapat berkontirbusi nyata untuk Indonesia di masa yang akan datang. 
Akhir kata mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan dan semoga kami dapat memegang amanah sebagai Ketua Umum dan Wakil ketua umum pada periode berikutnya jika terpilih nanti.Red
Sumber: Rubi Palahadi S.H