Mengenang Hablum Minannas, Hablum Minallah Kapten Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ182.

by -1,200 views

CIBINONG_KAB._BOGOR—Lintasbogor.com–-SosokKapten Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta – Pontianak yang hilang dan diduga kuat jatuh di atas Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore menjadi perhatian publik. Kapten Afwan dikenal sebagai sosok yang sholeh.

Pasca kejadian hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan diketahui pilotnya adalah Afwan, sejumlah kerabat dan tetangga, termasuk Bupati Bogor turut menyambangi kediaman Kapten Pilot Afwan yang terletak di Bumi Cibinong Endah Kab Bogor.

Mungkin kita yang membaca dan mendengarkan beritanya sedih, dan berduka cita, terutama keluarga besarnya , tetangga serta para sahabat – sahabat nya yang ditinggalkan.

Ketua RT 01 Agus Pramudibyo, menceritakan Kapten Pilot Afwan di lingkungan tempat tinggalnya dikenal sebagai sosok religius, selalu memakai peci putih, ramah , dermawan, baik dan rajin beribadah ke masjid terutama setiap ba’da shubuh ujarnya.

Sosok Alm Afwan sangat menghormati terhadap keluarga dan orang yang lebih tua , juga sering memberi wejangan disaat kumpul bersama
Keluarga besarnya, ini dituturkan Eza keponakan almarhum.

Almarhum Afwan jika libur selalu menghubungi sahabat taulan nya untuk bertemu langsung atau pun lewat medsos. Beliau dikenal sangat loyal dan royal, dan seorang yang tawadhu disetiap landing selalu menjalankan ibadah. Mereka juga menyebutnya dengan “donatur terbesar” jika ada giat di group sahabat sahabatnya dari kecil .
“Keredok” ( kelompok remaja Depok ) nama group yang almarhum dirikan bersama para sahabatnya di Depok ini diungkapkan sahabatnya bernama Teguh Joko L .

Berikut Biografi Pendidikan Formal Kapten Afwan.
kelahiran 26 February 1966, dahulu belajar di SDN Mekar Jaya 7 Depok dua , dilanjutkan di SMP Negri 98 Lenteng Agung lalu berlanjut di SMA Negri 38 Lenteng Agung. Selesai Sekolah menengah Atas almarhum Afwan melanjutkan kependidikan TNI . Saat Dinas diTNI AU pangkat terakhir almarhum Letnan, singkat cerita almarhum mengajukan pensiun dini dan bergabung di maskapai Lion Air , Garuda , terakhir di Sriwijaya Air, Sebagai pilot senior beliau selalu menggantikan rekannya yang berhalangan terbang.
Semestinya almarhum jadwal terbangnya sore akan tetapi dikarenakan menggantikan rekannya, otomatis jadwal dimajukan lebih awal .

WARTAWAN : Hasan.sawei.adi