Mempertahankan Tradisi, Cara IWO Bogor Raya Sambut Bulan Suci Ramadhan

by -268 views

–LINTASBOGOR.COM– BOGOR || Cucurak sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan atau bulan puasa. Tradisi cucurak itu terus dipertahankan oleh masyarakat Sunda di Bogor hingga saat ini.

Hal tersebut juga dilakukan oleh para awak media yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya yang mengadakan silaturahmi makan bersama (Cucurak).

Bertempat di Empang Pitu Rawa Cupang, Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (24/03/2022).

Nurdin Ruhendi, SH selaku Sekretaris IWO Bogor mengatakan tentang kegiatan tersebut. “Acara ini merupakan salah satu program PD. IWO Bogor Raya untuk mempererat silaturahmi bersama rekan-rekan jurnalis dibawah naungan IWO Bogor Raya menjelang bulan suci ramadhan, membahas kembali program-program yang sudah diagendakan seperti lomba foto, video dan puisi tahunan,” pungkasnya.

Senada dengan Nurdin, Brodin Ketua IWO Bogor Raya mengungkapkan,” silaturahmi ini adalah konsolidasi sekaligus cucurak menghadapi kegembiraan datangnya bulan puasa, IWO Bogor Raya tetap semangat dan berdo’a agar pandemi segera berlalu dan berubah menjadi endemi,” ujar Brodin.

Ia pun berharap kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sehat dan penuh keberkahan”, tambahnya.

Diketahui, Empang Pitu Rawa Cupang adalah tempat berkumpulnya berbagai komunitas untuk belajar Budidaya berbagai jenis ikan dan perkebunan, dan keberadaannya diinisiasi oleh Rukmana.***