Memperingati HUT TNI ke-76 Danrem Beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

by -23 views

Lintasbogor.com– Bogor, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. dengan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Ny.Medy Acmad Fauzi menghadiri dan memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (4/10).

Kegiatan Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga ditugu TMP yang dilakukan oleh Danrem 061/SK, dan sebelum rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama, Danrem bersama rombongan melanjutkan kegiatan tersebut dengan tabur bunga.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Danrem menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut yaitu sebagai bagian dari wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang yang meraih m.kemerdekaan Indonesia, namun lebih dari itu upacara HUT TNI yang ke 76 adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur dalam melaksanakan tugas mempertahankan tanah air.

Kemudian lanjutnya, bahwa sebagai penerus bangsa maka sudah selayaknya harus meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa agar dapat menjaga NKRI dan merawat kebhinekaan, Tentunya para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa ini adalah dari berbagai golongan suku bangsa dan agama oleh karena itu maka wajiblah merawat kebhinekaan.

Ia berharap semoga para penerus bangsa bisa mewarisi kebanggaan dan kehormatan para pahlawan yang telah gugur dan dapat meneruskan perjuangan dan cita-cita luhur mereka.” yang jelas kita akan mengabdikan yang terbaik untuk bangsa, pengabdian dan profesional untuk TNI kepada negara dan bangsa .kita cintai. ” Ujar Danrem.
” Kami berharap agar kita tidak melupakan sejarah, memang kelemahan kita kadang melupakan sejarah para Pahlawan Bangsa.” Pungkasnya.

Sumber : Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan