Matangkan Persiapan Gelaran Kejuaran Internasional Roundnet Di Bali, PB PORSI Gelar Audiensi dengan Kemenparekraf

by -51 views

–LINTASBOGOR.COM– Jakarta – Persiapan serius terus dilakukan PB Porsi dalam memastikan baiknya penyelenggaraan event Kejuaraan ‘Bali International Roundnet Festival’ yang rencana akan digelar di Badung, Bali, pada Bulan September 2023. Melakukan audiensi dengan (Eks) Menpora Zainudin Amali, hingga Ketua KONI Pusat, Marciano Norman menjadi langkah kongkret jajaran pengurus PB PORSI dalam mematangkan persiapan.

Terbaru, jajaran pengurus PB PORSI mendapat kesempatan mempresentasikan rencana gelaran Bali International Roundnet Festival ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PORSI, Genta Fajar Heriawan beserta Sekjend, Parto Bangun, dan Humas, Rendy Mamesah, diterima oleh Direktur Event Nasional dan Internasional, Ibu Dessy Ruhati beserta Kordinator Event Internasional, Bapak Ivan dan Koordinator Event Nasional Ibu Komang, di Lt 4 Gedung Kenparekraf, Jakarta, Kamis (16/3).

Audiensi diawali dengan dipertunjukkanya rekaman video serta narasi yang menjelaskan apa dan bagaimana cara memainkan olahraga Roundnet oleh Genta Fajar Heriawan, Ketua Umum PB Porsi. Dalam kesempatannya, Genta juga berharap, melalui adanya audiensi beserta presentasi akan olahraga Roundnet ini nantinya dapat mendapat atensi positif dari Menteri Sandiaga Uno.

“Karena Bali International Roundnet Festival merupakan gelaran kejuaran olahraga Roundnet perdana di Indonesia, serta diselenggarakan di Bali yang jelas memiliki kulture wisata yang kuat. Iya harap kami nantinya kejuaraan tersebut dapat dibuka langsung oleh Pak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf),” tukas Genta.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh PB PORSI melalui Ketua Umumnya, Direktur Event Nasional dan Internasional, Dessy Ruhati turut mengapresiasi akan perkembangan olahraga Roundnet di Indonesia. Walau tidak memiliki background sebagai atlit olahraga, ia mengatakan, dengan memiliki kesamaan dengan olahraga volli, dan tidak harus memiliki space yang cukup luas, Roundnet dinilai akan menjadi olahraga pilihan bagi para peggiat olahraga.

“Jelas cukup menarik ya kalau dari video yang kita lihat. Tinggal merangkul setiap stakeholder dan merangkul pihak-pihak lain untuk secara intens di sosialisasikan, insyallah olahraga ini akan menjadi salah satu pilihan olahraga pavorite,” ungkap Dessy Ruhati.

Menanggapi presentasi yang sebelumnya telah disampaikan oleh Ketum dan Sekjend PB PORSI, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf itu akan segera menindaklanjuti dengan segera untuk dapat memastikan bentuk dukengan terhadap gelaran Bali International Roundnet Festival.

“Pastinya kami akan segera melaporkan hasil pertemuan ini ke Mas Menteri Uno. Adapun apa bentuk support yang akan diberikan dari kami Kemenparekraf/Baparekraf pastinya akan kami sampaikan. Karena salah satu harapan dari PB PORSI yang telah disampaikan tadi ialah dapat mendemokan atau bermain Roundnet bersama Mas Menteri Sandiaga Uno, iya itu akan coba kami sampaikan, dan carikan waktu luang yang tepat agar dapat direalisasikan. Pada intinya kami mendukung PB PORSI dalam memperkenalkan Roundnet ini,” tutupnya. (**)

Sumber: Rendy Mamesah (Humas PB PORSI)