Maraknya Penyalahgunaan Narkotika LAN Provinsi Lampung Audiensi Ke Kejari Pringsewu

by -85 views

Lintasbogor.com, PRINGSEWU – Peredaran Gelap dan penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Pringsewu sangat memperhatinkan.

Melihat hal tersebut Andris,ST.,MH. Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Propinsi Lampung mengadakan audiensi dengan Kejari Pringsewu.

Andris,ST.,MH. selaku Ketua didampingi Divisi Rehabilitasi Soleh, Divisi Advokasi Andhes Tan, SH. Dahlan SH., MH. dan Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupten Tanggamus juga Pesisir Barat Mawardi diterima langsung oleh Kajari Pringsewu Ade Indrawan, SH di ruangan kerjanya, didampingi Kasi Pidum Kejari Pringsewu Krisdianto, SH.,MH. (Selasa 28 Juni 2022)

Dalam penyampaian Audiensi nya Andris memperkenalkan Lembaga Anti Narkotika adalah Lembaga Nasional Independen yang fokus menjalankan amanah Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan menyampaikan kemasan produk bagi rehabilitasi pengguna penyalahgunaan Narkotika dengan memakai metode Hypno-SEFT dan Hypnotherapy.

Disisi lain Kajari Pringsewu Ade Indrawan SH menyambut baik kedatangan dari Lembaga Anti Narkotika (LAN) Lampung, bertepatan dengan Instruksi Jaksa Agung untuk segera merealisasikan Balai Rehabilitasi Narkoba, selain itu ia merasa metode Hypno-SEFT dan Hypnotherafy itu bisa dijadikan salah satu rujukan sebagai pelengkap dari metode pengobatan bagi pengguna dan penyalahgunaan narkotika.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, saya sangat antusias dengan kehadiran LAN Lampung ini, saya berharap dan akan membuka peluang untuk berkolaborasi dengan LAN Lampung dalam peresmian Balai Rehabilitasi Kabupaten Pringsewu mendatang ” kata Kaajari

Pada kesempatan itu Ketua Divisi Rehabilitasi Lembaga Anti Narkotika (LAN) Lampung menyampaikan metode Hypno-SEFT dan Hypnotherafy sangat efektif bagi pengobatan pecandu Narkoba karena cara kerjanya langsung masuk keajar penyebab dengan cara dihipnotis.

Dikatakan juga pecandu narkoba rata-rata terjerumus karena masalah keluarga yang lebih diperparah lagi dengan adanya pergaulan bebas dengan
metode Hypno-SEFT dan Hypnotherafy sangat membutuhkan peran penting dari orangtua guna mendukung penyembuhan pecandu dari narkoba itu sendiri.

” Hypno-SEFT dan Hypnotherafy bisa mengobati segala waktu pecandu narkoba, jika pecandu berat akan memakai metode Hypnotherafy dan bagi pecandu ringan dapat diobati dengan metode Hypno-SEFT saja ” jelas Sholeh

Ditempat yang sama, Divisi Advokasi LAN menyampaikan narkoba merupakan musuh bangsa, akan tetapi kita harus faham esensi dari tujuan pemidanaan yaitu tidak semata hanya untuk menghukum orang yang bersalah.
“kita harus tahu mana yang pantas untuk diadili dalam hal pelanggaran tindak pidana Narkotika ini dan mana yang merupakan korban dari penyalahgunaan narkotika, harapan kami bagi korban penyalahgunaan narkoba kita bisa bersama melakukan pemulihan dengan Rehabilitasi” terang Andhes Tan.

Maulani