Mantap! Momen Bulan Ramadhan, GP Ansor Kec Tanah Merah dan Ranting Banjar Bagi-bagi Ta’jil, Tahlil Bersama dan Bukber

by -242 views

Lintasbogor.com, Bangkalan – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Tanah Merah, dan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Banjar Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan membagikan 1.500 takjil atau makanan dan minuman buka puasa di lokasi sepanjang jalan Raya Pasar Tanah Merah dan di lingkungan masyarakat.

“Kami membagikan takjil itu karena ingin berbagi untuk warga yang akan berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.” Kata Hambali Zufadz selaku ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Tanah Merah di sela-sela kesibukannya, Rabu (27/04/2022) sore.

Pembagian takjil itu melibatkan kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Tanah Merah dan Pengurus Ranting GP Ansor Desa Banjar Kecamatan Galis, untuk disebar di sekitar sepanjang Jalan Pasar Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan dan juga lingkungan masyarakat. Bahkan, kata dia (Hambali), pembagian takjil itu berlangsung di satu Kecamatan.

Selama ini, GP Ansor Kecamatan Tanah Merah, dan Kecamatan Galis khususnya Desa Banjar merasa terpanggil untuk saling membantu kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Adapun personil Ansor yang diterjunkan yaitu, Ansor Kecamatan Tanah Merah 100 orang beserta Bansernya, dan Pengurus Ranting Ansor Desa Banjar Kecamatan Galis juga 100 orang.” Ujarnya.

Lanjut Hambali, Masyarakat Kabupaten Bangkalan cukup terpukul akibat pandemi itu, sehingga pendapatan berkurang karena banyak warga yang dirumahkan oleh perusahaan. “Kami berharap melalui pembagian takjil itu dapat terpenuhi dan sedikit membantu mengenai makanan untuk sela-sela berbuka puasa,” Harap Hambali dengan serius.

Menurut dia, meski pembagian takjil itu nilainya tidak seberapa, tapi cukup bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, Pembagian takjil itu, kata dia, merupakan bentuk cinta dan sayang pada warga Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, pihaknya juga memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor yang ke-88 th dan buka puasa bersama (Bukber). “Kami saling berbagi rejeki untuk membantu umat agar mereka dapat hidup sejahtera,” jelasnya.

Untuk diketahui, anggaran yang di laksanakan pembagian takjil di sore hari ini secara swadaya rekan-rekan PAC GP Ansor Kecamatan Tanah Merah dan rekan-rekan GP Ansor Ranting Desa Banjar Kecamatan Galis.” Pungkasnya.

Setelah pembagian ta’jil, pengurus GP Ansor Kec. Tanah Merah dan GP Ansor Ranting Banjar Kec. Galis serta Anggota Polsek Tanah Merah melakukan tahlil bersama, dan Buka Puasa demi mempererat ukhuwah antar sesama pengurus di Warung Bebek Suramadu Desa Dumajah Kec. Tanah Merah Kab. Bangkalan Madura Jawa Timur.

Iwan/Red