Lurah Nanggewer Mekar Tinjau SDN Nanggewer 02 Cibinong Yang Terdampak Banjir

by -29 views

Bogor , Lintas Bogor, H.M.Amin Lurah Nanggewer Mekar meninjau langsung sekolah Dasar Negri Nanggewer 02 yang terdampak banjir yang terletak Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.Selasa(15/6/2021)

Dalam kesempatan tersebut Lurah Nanggewr Mekar beserta jajaran
meninjau fasilitas sekolah yang terdampak banjir serta memastikan tidak ada kerusakan yang dapat menghambat kegiatan belajar mengajar untuk para Siwsa-Siswi SDN Nanggewer 02.

Saat meninjau H. M. Amin mengatakan”Nanti akan di buat Drenaise vertikal yang gunanya selain untuk pencegahan banjir juga antisipasi pada saat musim kemarau bisa manfaatnya agar sumurtidak mudah kering,
Untuk lokasi Drenaise di tunjuk oleh Kepala Sekolah di mana tempatnya,Karena alatnya memang cukup kuat, walau nanti di giling dengan kendaraan pun tidak masalah,”jelasnya.

Banjir ini di sebabkan dari selokan yang banyak sampah plastik, dan saya sudah ketemu dengan ketua RT dan menghimbau warganya untuk kerja bakti mengangkat sampah yang menghambat selokan,dan ini perlu kesadaran masyarakat, “tandasnya.

Sementara Roro Subali A, S.Pd Kepala Sekolah SDN Nanggewer 02 menghimbau Agar warga yang ada di likngkungan sekolah untuk tidak membuang sampah ke selokan,terutama daerah hulu yang pada akhirnya berimbas banjir di daerah rendah,”tutupnya

( Team )