Laksanakan Kunker ke Wilayah Kodim 0622/Kab.Sukabumi, Kasad Pantau Latbak Jatrat terpadu Pussenarmed TA 2022

by -53 views

Lintasbogor.com, Sukabumi, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman,S.E,M.M melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi-Korem 061 Suryakancana yang tepatnya ke Kampung Cipaku Desa ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Jum’at (13/5).

Tiba di lokasi sekira pukul 07.42 WIB, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman beserta rombongan langsung meninjau kegiatan latihan menembak Jatrat terpadu Pussenarmed TA 2022, dimana selaku penanggung jawab kegiatan tersebut yaitu Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P,. S. Sos selaku Danpussenarmed. Dan turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP yang didampingi oleh Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Rudy Saladin MA. kemudian Pangdivif 1/Kostrad,Kapuspalad, Danpusenkav Kodiklatad, Danpussenarhanud Kodiklatad, Asops Kaskostrad, lrkodiklatad, Dirlat Kodiklatad, Danpusdik Armed Pusenarmed, Kasdivif 1/Kostrad, Asops Kasdam lll/Slw, Asops Kasdivif 1/Kostrad, Danlanal Bandung, Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Danpuslatpur marinir 6 AntraLina, Danyon armed 1/AY/2/2 Kostrad, Danyon Armed 15/Cailendra, serta Dansat Radar 216 TNI AU. Hadir juga para pejabat dari luar TNI yaitu Pimpinan PT LSM, kemudian Pimpinan PT Indocertes, Pimpinan PT Poris Duta Sarana, Wakil Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi dan juga masyarakat sekitar Ujung Genteng.

Dengan menggunakan helikopter Manifest 1 yang dikendalikan oleh Pilot Letkol Cpm Gatot DN, Kasad beserta rombongan langsung menuju tempat latihan penembakan Roket Astros Lusenarmed Kodiklatad. Dan pada peninjauannya tersebut, Kasad juga menerima laporan dan paparan dari Dirbindiklat Pussenarmed Kodiklat AD terkait pelaksanaan latihan dan jenis Senjata Armed yang digunakan. usai mendengar laporan dan paparan, Kasad beserta rombongan langsung menyaksikan dan melaksanakan penembakan Roket Astros.

Selain melakukan dua kegiatan tersebut Kasad juga menerima penyematan Brevet Astros Kehormatan dari Pusenarmed Kodiklatad. Yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lainnya berupa pembagian sembako kepada 750 warga masyarakat ujung genteng.

Dalam sambutannya Kasad menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ke Wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi-Korem 061/Sk tersebut yaitu untuk menyaksikan kegiatan Satuan Armed dalam latihan penembakan Roket Astros, di mana menurutnya bahwa jarak penembakan atau peluncuran Roket Astros bisa mencapai 300 Km. Dan selain itu dalam sambutannya la menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI untuk mengutamakan Profesionalisme, karena Profesionalisme seorang Prajurit Angkatan Darat itu sangat penting. Begitupun dengan Yon Armed yang telah memberikan keyakinan kepada Angkatan Darat bahwa Profesionalisme prajurit selalu terjaga.

” Angkatan Darat selalu siap dalam menjaga Negara Republik Indonesia, ini bukti kepada rakyat bahwa Angkatan Darat siap untuk membela Negara Republik Indonesia.” Ujarnya.

“Dan pada kesempatan ini, kami juga melaksanakan pemberian Sembako kepada warga masyarakat Ujung Genteng, yang mana bantuan ini kami berikan dalam rangka untuk membantu warga masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Bagi kami sekecil apapun kesulitan rakyat harus kami bantu. Karena bagaimanapun TNI adalah dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat. Di mana Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus selalu terjaga.”pungkasnya.

Pelaksanaan Latihan Menembak Jatrat terpadu Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 diikuti oleh Yon Armed 9 Pasopati Kostrad, Yon Armed 10 Bradjamusti Kostrad, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Yon Armed 4 Parahyangan Kodam lll/Slw.

Lokasi latihan Armed yang digunakan berada di dua tempat yaitu Desa Caringin Nunggal Kecamatan Waluran dimana tempat tersebut digunakan untuk latihan penembakan Meriam kemudian di desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap yang digunakan untuk latihan Penembakan Roket Astros.

Sumber: Penrem 061/Sk