Lagi-lagi Ada Kegiatan Pembangunan Proyek Di SDN Kebumen Kecamatan Sumberejo Tanggamus Tidak Ada Papan Kegiatan

by -511 views

Tanggamus, Lintasbogor.com – Ada Kegiatan proyek pembangunan fisik di SDN Kebumen Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung tanpa papan nama kegiatan, Kenapa?

Awak media Lintasbogor.com mencoba menelusuri ke lokasi, faktanya bahwa kegiatan proyek pembangunan yang santer diberitakan Terkait Pembangunan proyek yang diduga telah melanggar UU keterbukaan informasi publik tepatnya berlokasi di Jl. Raya Kebumen Desa Kebumen Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Dengan tidak adanya papan informasi dan nama kegiatan proyek, maka kegiatan ini sdh melanggar Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik yang merupakan salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008.

Dugaan kami bahwa proyek ini juga telah melanggar Perpres nomor 54 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, memuat jenis kegiatan lokasi, nomor kontrak, waktu pelaksanaan, kontraktor pelaksanaan serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaan papan proyek. Namun di SDN Kebumen hingga kini tak ada papan nama proyek.

Awak media Lintas Bogor minta keterangan kepada SUBANDi selaku kepala sekolah SDN Kebumen menyatakan, “Dengan adanya pembangunan proyek ini yang udh berjalan  75 persen saya sangat bersyukur, dimana dengan adanya pembanguna ini anak- anak sekolah nanti tidak kebocoran lagi”Tutur Subandi.

Subandi

“Terkait papan proyek pembangunan ini saya tidak tau, karena semenjak berjalannya pembangunan ini belum perna ada plang atau papan informasi pembangunan”Pungkas SUBANDI

Reporter : Maulani
Editor : Adi